Indiskop Hadirkan Bioskop Rakyat di Kaltim

dok.humasprovkaltim

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor menerima kunjungan manajemen Indiskop dikomandoi Inisiator Indiskop Marcella Zalianty di ruang kerja Gubernur Kaltim, Jumat (24/1/2020).

Bagian presentasi singkatnya, Marcella mengatakan program Bioskop Rakyat bagian visi utama menjadikan film Indonesia sebagai tuan rumah di negeri sendiri.

"Juga, menjadikan film Indonesia sebagai media edukasi, budaya dan kreatifitas dalam  menanamkan nilai kebangsaan dan nasionalisme," ujarnya.

Karenanya, lanjut Marcella, program Bioskop Rakyat memerlukan dukungan pemerintah daerah dan pihak swasta. Agar tercipta ekosistem perfilman yang kreatif, produktif dan memberikan peluang terbangunnya produktifitas dan distribusi perfilman sehat.

"Kegiatan bioskop ini ada nilai bisnis dan sosialnya. Jadi bagaimana kita membangun ekosistemnya nanti. Bisa melibatkan instansi pemerintah seperti dinas pariwisata juga dinas pendidikan serta BUMD. Tontonan yang ditampilkan semua film Indonesia berkonten edukasi selain hiburan," jelasnya.

Atas rencana ini, Gubernur Isran Noor menyambut baik dan sangat mendukung Indiskop untuk program Bioskop Rakyat. "Good, very very good. Bisa nanti dipresentasikan di perangkat kita juga pengusaha, asosiasi dan UKM," kata Isran.

Sebelumnya, Marcella Zalianty bersama manajamen Indoskop beraudiensi dengan Wakil Gubernur Hadi Mulyadi dan mendukung program Bioskop Rakyat bisa hadir di Benua Etam.(yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation