Indogreen Environment & Forest Ekspo 2018

Meiliana

 

SAMARINDA - Pj Sekprov Kaltim Dr Hj Meiliana sangat mendukung   pelaksanaan 1 Dasawarsa Indogreen Environment & Forest Ekspo 2018.  Pameran  kehutanan dan lingkungan terbesar di Indonesia ini menurut Meiliana memerlukan keterlibatan seluruh stakeholders di Kaltim guna menyukseskannya. "Pemprov  Kaltim  bersama stkeholders sangat mendukung Kaltim menjadi tuan rumah penyelenggaraan 1 Dasawarsa Indogreen Environment & Forest Ekspo 2018 yang akan dilaksanakan  di Convention  Hall  Samarinda pada 5- 8 April 2018. Rencananya akan hadir Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI Dr Ir Siti Nurbaya Bakar," kata Meiliana, Senin (2/4).  

 

Penyelenggaran 1 Dasawarsa Indogreen Environment & Forest Ekspo 2018, lanjut Meiliana tentu dapat memberikan dampak yang positif dan kontribusi nyata dalam mengatur penataan hutan serta memanimalisir terjadinya kerusakan hutan, sehingga hutan-hutan di Kaltim bisa tetap lestari. Apalagi Kaltim memiliki komitmen dalam melaksanakan  program pembangunan Kaltim Hijau (Green Kaltim)  berwawasan lingkungan. "Oleh karena itu, Kaltim yang dipercaya menjadi  tuan rumah pameran kehutanan terbesar di Tanah Air. Tentu bisa menjadi ajang untuk saling tukar  informasi dengan daerah lainya, baik dalam pengelolaan, pengembangan kawasan hutan maupun informasi lainnya terkait pelestarian kawasan hutan," ujarnya.  

 

Selain  melibatkan seluruh stakeholders di Kaltim termasuk perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Kaltim khususnya di sektor kehutanan maupun perkebunan maupun sektor lainya,  Meiliana juga mengajak seluruh masyarakat Kaltim umumnya dan masyarakat Samarinda khususnya untuk bisa berpatisipasti menyukseskan dengan datang menyaksikan pameran yang akan diisi berbagai kegiatan menarik.  

 

Sementara Project Manager Indogreen Arny Shahrul mengatakan, penyelenggaraan 1 Dasawarsa Indogreen Environment & Forest Ekspo 2018, merupakan penyelenggaraan yang ke-10  dan pertama di luar Pulau Jawa  merupakan pameran kehutanan dan lingkungan terbesar di Indonesia. "Untuk persiapannya terus kita maksimalkan bersama dengan dinas terkait serta dukungan Pemprov Kaltim, dan diharapkan pada pembukaan nanti sampai selesai  penyelenggaraannya  dapat berjalan sukses, aman dan lancar," kata Arny Shahrul.  

 

Ditambahkan, agenda acara yang akan dilaksanakan antara lain dialog menteri LHK dengan para pelajar, mahasiswa  dengan tema Generasi Muda Borneo  Cinta Hutan, talk show kontribusi  ekonomi sektor kehutanan dalam mendukung pembangunan ekonomi nasional, seminar, green tour jelajah Sungai Mahakam dan pembagian bibit pohon. "Selain itu juga akan digelar green funbike, lomba menggambar, green acoustic festival, pemilihan duta sekolah lingkungan hijau, story telling, serta kegiatan lainnya," kata Arny Syahrul. (mar/sul/humasprov)

Berita Terkait