Informasi Hukum Harus Bisa Dijangkau Masyarakat, Kaltim Terima Penghargaan JDIHN Award 2020

Sekdaprov Kaltim HM Sa’bani ketika menerima Penghargaan JDIHN Award 2020. (yuviya/humasprov kaltim).

JAKARTA - Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim HM Sa'bani menghadiri Pertemuan Nasional Pengelola Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDIHN) Tahun 2020, di Aula Profesor Mudjono, Gedung Annex Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) Jalan Mayjen Sutoyo Cililitan, Jakarta Timur, Kamis (26/11).

 


Hadir mendampingi Sekda, Kepala Biro Hukum Setdaprov Kaltim Rozani Erawadi, mantan Karo Hukum Suroto, Kabag Pembentukkan Hukum Daerah Suparmi, Kasubbag DIH Puji Astuti dan Pustakawan Hairina.

Pertemuan digagas BPHN JDIHN Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM RI) dirangkai pemberian penghargaan Anggota JDIHN Terbaik Tahun 2020.

 


Pertemuan bertema “Percepatan Integrasi Anggota JDIHN untuk Mewujudkan Basis Data Digital Dokumen Hukum Nasional Dalam Rangka Penataan Regulasi Indonesia” dibuka Menteri Hukum dan HAM RI Yasona Laoly dan dihadiri Kepala BPHN Prof Benny Riyanto serta Sekjen kementerian/Sestama lembaga Kabinet Indonesia Maju

Atas nama Pemerintah Provinsi Kaltim, Sa'bani mengapresiasi organisasi perangkat daerah serta kabupaten dan kota yang telah mampu mengembangkan JDIHN di masing-masing daerah.

 

 

Khususnya data dokumentasi dan informasi hukum terkait peraturan di daerah maupun perundang-undangan yang terintegrasi dengan baik di daerah bahkan tingkat nasional.

"Kita bersyukur, kerja keras dan kesungguhan bekerja berhasil meraih prestasi dan penghargaan JDIHN Award 2020," kata Sa'bani.

 


Ke depan, Sabani berharap OPD terkait bersama kabupaten dan kota lebih meningkatkan pengelolaan data dokumentasi dan informasi hukum, terutama fokus memperluas jaringan dan cakupannya. 
"Supaya dokumentasi dan informasi hukum bisa dijangkau masyarakat, terutama pihak-pihak yang memerlukannya," harapnya.  (yans/ri/humasprovkaltim)

Berita Terkait