Informasi Sehat Tingkatkan Derajat Kesehatan

Foto : Ist

SAMARINDA- Informasi sehat ternyata sangat berdampak terhadap peningkatan derajat kesehatan. Demikian disampaikan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kaltim, Andi M Ishak saat penyerahan piagam penghargaan pada syukuran Bidang Kesehatan Masyarakat kepada mitra kerja di Dinas Kesehatan Kaltim, Jalan AW Syahranie Samarinda, Kamis (13/2/2020). 

.

"Derajat kesehatan masyarakat salah satu penentunya adalah informasi yang sehat. Sebaliknya, informasi yang salah dapat menurunkan tingkat kesehatan masyarakat," ucap Andi Ishak. 

.

Lebih lanjut dijelaskan Andi, informasi tidak hanya membentuk opini, tapi perilaku. Contoh konkret wabah virus corona. Jika masyarakat salah menerima informasi, maka akan berdampak negatif dan justru membahayakan. 

.

Sebaliknya, jika masyarakat menerima informasi yang baik dan benar. Maka dapat dipastikan masyarakat akan terhindar dari dampak virus mematikan ini.

.

"Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh mitra kerja yang telah membantu menciptakan tingkat kesehatan masyarakat di Kaltim menjadi lebih baik,” imbuhnya.

.

Keberhasilan menciptakan kesehatan yang lebih baik ini menurutnya, berkat kerja sama seluruh pemangku kepentingan. Kedepan, kerja sama seperti ini harus lebih meningkat lagi. Karena tantangan bidang kesehatan masyarakat pasti akan lebih berat.

 

Acara syukuran ini bersamaan dengan pindahnya Bidang Kesehatan Masyarakat untuk menempati ruangan baru. Piagam penghargaan juga diberikan kepada Biro Humas Setda Provinsi Kaltim. Penghargaan diserahkan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kaltim Andi M Ishak kepada Kabag Kehumasan, Andik Riyanto. (and/sul/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation