Ingatkan Rakyat Melalui Khutbah Jumat

Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi mengisi Khutbah di Masjid Nurul 'Ilmi Jalan Rumbia Sidomulyo Samarinda (jaya/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Seperti biasa setiap Jumat, Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Hadi Mulyadi selalu mengisi khutbah di beberapa masjid di Kaltim, tak terkecuali di Samarinda. Kali ini, yang merupakan Jumat terakhir di bulan Ramadhan 1440 Hijriah, Wagub Hadi mengisi Khutbah di Masjid Nurul 'Ilmi Jalan Rumbia Sidomulyo Samarinda, Jumat (31/5/2019).

Hadi mengingatkan jamaah bahwa saat ini umat muslim yang bisa melaksanakan solat Jumat dan menjalankan puasa Ramadhan adalah orang yang beruntung dan wajib bersyukur. Karena masih diberikan nikmat iman dan waktu luang. "Dengan nilmat tersebut mari kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Terutama dalam beribadah kepada Allah SWT khususnya di bulan Ramadhan," pesan Hadi.

Hadi mengisahkan Ramadhan sangat erat kaitannya dengan perjalanan kisah Nabi Muhammad SAW. Di mana, Rasulullah SAW berwasiat agar perbanyak doa selama bulan mulia ini. Terutama mendoakan orang tua, anak dan keluarga.

Selain itu, Hadi mengajak jamaah bahkan umat muslim sekaliannya untuk tidak berhenti mencintai Rasulullah. "Karena, Nabi SAW berwasiat siapa saja menyanjungku dan mencintaiku, maka di surga bersamaku," ungkap Hadi.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation