Kalimantan Timur
Ingin Sukses dan Berhasil, Hidup Harus Punya Rencana


BALIKPAPAN - Sebagai generasi berencana (Genre), maka setiap orang harus memiliki rencana agar bisa sukses dan berhasil dalam hidup nantinya.

 

"Kalian Genre. Maka, kalian harus punya rencana," sapa Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi kepada peserta karantina Apresiasi Duta Generasi Berencana Tingkat Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara di Town House Bukit Damai Indah Balikpapan, Kamis (23/9/2021).

 

Menurut sosok yang gemar menyanyi dan menggebuk drum ini, kalau disebut Generasi Berencana, tentu hidupnya benar-benar direncanakan dan dicita-citakan (memiliki cita-cita).

 

Baginya, jika seseorang mempunyai rencana hidup, maka orang itu bisa membuat roadmap kehidupan dan mampu menata serta mempersiapkan hidup.

 

"Hingga akhirnya, setiap saat, bahkan setiap detik kehidupan kita sangat berarti dan bermanfaat, serta memiliki makna luar biasa untuk kebaikan diri kita, orang tua, keluarga bahkan orang lain dan masyarakat," ungkap suami Hj Erni Makmur ini.

 

Masih dalam motivasinya, orang nomor dua Benua Etam ini pun mengingatkan setiap peserta mempunyai semangat belajar dan tidak pernah berhenti untuk selalu belajar.

 

Sebab, masih menurut mantan legislator Karang Paci dan Senayan ini, setiap orang terlebih generasi muda yang memiliki semangat tinggi pastilah memiliki potensi pula, hanya tidak dibangun dan digali secara maksimal.

 

"Jangan pernah berhenti belajar, belajar dan terus belajar, apa saja. Jangan puas dengan satu hal, tapi terus gali potensi dan kemampuan diri," pesannya.

 

Kepala Perwakilan BKKBN Kaltim Drs H Muhammad Edi Muin mengemukakan Karantina Apresiasi Duta Genre diikuti 26 peserta, terdiri Kaltim 18 orang dari 9 kabupaten dan kota (tanpa Penajam Paser Utara), sementara Kaltara 8 peserta dari 4 daerah (tanpa Bulungan). Dimana setiap daerah mengirim 2 orang (putra-putri) mengikuti kegiatan 5 hari (21-25 September).(yans/sdn/sul/adpimprov kaltim)

Berita Terkait