Intensifkan Kantor Pemerintahan

Ist

Sebaran kasus positif Covid-19 kian meluas beberapa pekan terakhir. Jumat (24/7/2020) konfirmasi kasus positif bahkan bertambah 38 orang. Sementara pasien sembuh 32 orang. Secara keseluruhan konfirmasi pasien positif sudah mencapai 1072 kasus, sembuh 703 orang, sementara dirawat 345 orang dan meninggal dunia 24 orang.

 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaltim Yudha Pranoto mengakui sebaran Covid-19 pada gelombang kedua ini bukan hanya terjadi pada perusahaan-perusahahaan swasta dan orang dengan  riwayat perjalanan luar Kaltim, tetapi sudah terjadi transmisi lokal yang cukup masif.

 

"Oleh karena itu, BPBD di semua daerah mengintensifkan penyemprotan ke kantor-kantor pemerintahan, selain ke fasilitas publik dan swasta," kata Yudha Pranoto, Sabtu (25/7/2020).

 

Kemarin, tim BPBD Kaltim melakukan penyemprotan ke Dinas Pemuda dan Olahraga di Komplek Stadion Madya Sempaja. Penyemprotan juga dilakukan di Balai Prasarana Permukiman Kementerian PUPR.

 

Sedangkan tim BPBD Samarinda kembali melakukan penyemprotan ke Kantor Gubernur Kaltim di Jalan Gajah Mada. Penyemprotan menyisir seluruh bagian ruangan Gubernur dan Wakil Gubernur. Termasuk biro-biro di Sekretariat Daerah Provinsi Kaltim, salah satunya Biro Humas.

 

Di Balikpapan penyemprotan disinfektan dilakukan di Kantor Samsat Balikpapan di Jalan Soekarno Hatta dan Kantor Cabang Pembantu Samsat di Komplek Pertokoan Plaza Kebun Sayur.

 

"Penyemprotan disinfektan sebagai antisipasi dan upaya untuk membasmi virus-virus yang mungkin ada di sekitar kita," tambah Yudha.

 

Demi keselamatan bersama, Yudha mengimbau kepada masyarakat agar tertib dan disiplin  menerapkan protokol kesehatan. Selalu menggunakan masker, menjaga jarak aman (physical distancing), hindari kerumunan dan  rajin mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir. (sul)

Berita Terkait