Kalimantan Timur
Intensifkan Monitoring dan Penyemprotan

Dok.humaskaltim

Masih tingginya kasus positif Covid-19 membuat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di semua wilayah di Kaltim meningkatkan intensitas pemantauan dan sosialisasi. 

 

Monitoring dan pemantauan pun tak berhenti dilakukan demi meningkatkan kesadaran masyarakat agar disiplin dan tertib menerapkan protokol kesehatan.

 

Selalu menggunakan masker, melakukan physical distancing (menjaga jarak aman) dan menjauhi kerumunan serta rajin mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir.

 

Selain itu, penyemprotan disinfektan juga terus  dilakukan ke sejumlah lokasi dan perkantoran baik milik pemerintah maupun swasta.

 

"Senin kemarin penyemprotan disinfektan kami lakukan di Kantor Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi Santan Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Timur," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD,) Kaltim, Yudha Pranoto, Selasa (21/7/2020).

 

Penyemprotan juga dilakukan oleh Gugus Tugas di kabupaten dan kota. Seperti dilakukan di Balikpapan untuk Adira  Finance Markoni, Adira Balikpapan Permai dan Adira Cabang Stal Kuda.

 

"Gugus Tugas setempat juga melakukan penyemprotan disinfektan ke SLB Negeri Balikpapan Kelurahan Gunung Bahagia Kecamatan Balikpapan Selatan," kata Yudha.

 

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim itu juga menyebutkan penyemprotan disinfektan dilakukan di pusat perbelanjaan modern salah satunya, Plaza Rapak Balikpapan.

 

Balikpapan sendiri masih berada dalam zona merah dengan total 324 kasus positif Covid-19, sebanyak 238 berhasil disembuhkan dan meninggal dunia sebanyak 7 orang. Hingga kemarin,  sebanyak 79 pasien masih dalam perawatan di sejumlah rumah sakit di Balikpapan. (sul)

Berita Terkait