IPM Diminta Terus Berkarya untuk Pembangunan Kaltim

SAMARINDA-Kaltim yang saat ini sedang giat membangun sangat membutuhkan  dukungan berbagai elemen masyarakat di daerah ini, tidak terkecuali para pelajar. Sumbang saran dan pemikiran para pelajar diyakini akan sangat berharga untuk membangun sinergi program pemerintah dan harapan masyarakat.
"Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) sebagai pelopor dan penyempurna cita-cita amal usaha Muhammadiyah, hendaknya juga dapat diaktualisasikan ke dalam wilayah yang lebih makro yakni cita-cita perjuangan Muhammadiyah untuk membangun masyarakat yang beradab dan menjunjung tinggi nilai-nilai akhlak, juga demokrasi, hukum dan keadilan,"  kata Gubernur Awang Faroek Ishak  pada  pelantikan  Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kaltim yang disampaikan staf ahli gubernur  bidang Kemasyarakatan dan SDM H Dwi Nugroho Hidayanto di aula Kesbangpol Kaltim, Sabtu (11/5).
Ditegaskan, IPM sebagai tunas muda harapan bangsa diharapkan  mampu tampil dan berkiprah sesuai dengan profesi dan kemampuan yang dimiliki. Seberapa besar atau sekecil apapun kontribusinya sangat diperlukan di era otonomi daerah ini.
IPM merupakan  gerakan berbasis pelajar yang  mempunyai karakter kritis transformatif dan pro perubahan,  di mana pun mereka berada. Sehingga  IPM diharapkan  memiliki tanggung jawab moral untuk melakukan sebuah perubahan, pelajar Muhammadiyah juga harus mampu tampil memobilisasi perubahan sosial tersebut.
Terkait, kepengurusan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) yang baru, diharapkan  mampu  menyiapkan kader-kader muda Muhammadiyah yang memiliki semangat  serta mempunyai integritas dan kompetensi.
"Gunakan waktu dan kesempatan selagi muda untuk rajin belajar, meningkatkan kemampuan minat dan bakat serta berbuat dan berkarya untuk bersama-sama mencapai kemajuan dan kejayaan. Selain berperan maksimal dalam organisasi, Pemuda Muhammadiyah juga harus berperan dalam kehidupan umat dan dinamika bangsa," ujarnya.
Sementara itu Ketua IPM Kaltim Reza Zakaria Rahmanto mengatakan dirinya siap menjalankan amanah organisasi  pada periode 2012-2014. Dengan prioritas progam memantapkan kualitas organisasi dan melatih kemandirian, sikap kepekaan sosial dan mutu intelektulitas para anggotanya. (sar/hmsprov).
 

Berita Terkait