Iqbal Disambut Bak Pahlawan di SKOI

Kadispora Kaltim Syirajuddin bersama keluarga besar Dispora dan SKOI Kaltim ketika menyambut Iqbal Candra Pratama. (ist/dispora)

SAMARINDA - Kaltim patut berbangga. Salah satu mantan atlet pelajar Sekolah Khusus Olahragawan Internasional (SKOI) Kaltim Iqbal Candra Pratama menjadi bagian penting dalam torehan prestasi Indonesia di ajang Asian Games, beberapa hari lalu. Iqbal Candra Pratama yang saat ini menjadi salah satu atlet andalan Indonesia sukses meraih mendali emas di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang setelah mengalahkan Nguyen Ngoc Toan asal Vietnam di final cabor pencak silat.

Dari hasil tersebut, rakyat Kaltim terutama keluarga besar SKOI Kaltim dan Dispora dipimpin Kadispora Kaltim Syirajuddin menyambut kedatangan Iqbal bak pahlawan. "Tidak ada kata lain, kecuali bangga atas prestasi mantan atlet pelajar kita yang pernah menjalani pendidikan di SKOI dan lulus pada 2014. Semoga, ini menjadi motivasi bagi seluruh atlet pelajar seKaltim, terkhusus atlet SKOI yang saat ini masih aktif menjalani pendidikan dan pembinaan," kata Syirajuddin di Kampus SKOI Kaltim di Komplek Stadion Utama Palaran Samarinda, Selasa (4/9).

Syirajuddin mengatakan Iqbal akan menjadi catatan sejarah tersendiri bagi SKOI Kaltim maupun rakyat Kaltim yang mampu meraih prestasi Asian Games. Diharapkan, melalui prestasi tersebut, semakin banyak Iqbal-Iqbal lainnya yang akan meraih prestasi bagi bangsa ini maupun daerah ini.

"Apa yang dibangun Gubernur Awang Faroek Ishak dengan SKOI ternyata betul-betul terwujud, yaitu mencetak lulusan SKOI yang mampu berprestasi di level Asia dan internasional. Semoga ini bisa ditiru atlet pelajar muda lainnya," harapnya. (jay/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait