Irianto Dukung Kaltim Jadi Ibukota Negara

Halal Bihalal Idulfitri 1440 H Kerukunan Masyarakat Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (KMKT) (samsul/humasprovkaltim)

Provinsi Kalimantan Timur mendapat dukungan saudara mudanya, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) untuk menjadi ibukota negara. Gubernur Kaltara H Irianto Lambrie sendiri yang  menegaskan ihwal dukungan  tersebut.

“Saya sebagai Gubernur Kalimantan Utara akan mendukung sepenuhnya Kalimantan Timur menjadi ibukota negara. Mari kita kompak se-Kalimantan. Karena inilah momentum besar bagi kita,” kata Irianto Lambrie saat didaulat memberi sambutan pada acara Halal Bihalal Idulfitri 1440 H Kerukunan Masyarakat Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (KMKT) di Gedung Caraka Loka Kementerian Luar Negeri di Jalan Sisingamangaraja 73 Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Minggu (16/6/2019).

Sinyal pusat  ini menurut Irianto harus ditangkap sebagai sebuah peluang besar yang harus diraih dan diperjuangkan. Pasalnya, ada banyak keuntungan yang bisa dinikmati rakyat Kaltim juga Kaltara, jika rencana ini sungguh-sungguh bisa diwujudkan. Pemindahan ibukota negara lanjut Irianto, bukan hanya akan menggerakkan roda ekonomi dan politik. Tetapi membuat Kaltim menjadi provinsi dengan posisi yang sangat strategis. Uang akan beredar di daerah ini bukan hanya ratusan triliun bisa jadi mencapai ribuan triliun. “Oleh karena itu, ibukota negara harus bisa dipindahkan ke Kalimantan Timur dan ini harus diperjuangkan, dalam komando Pak Isran tentunya,”  ujar mantan Sekprov Kaltim itu. (sul/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait