Irianto: Korpri Bermanfaat Bagi Masyarakat

Korpri Kaltim Kurban Enam Ekor Sapi

SAMARINDA – Keberadaan organisasi hendaknya mampu memberikan manfaat bagi anggota,  terlebih bagi masyarakat. Demikian halnya, Korpri (Korps Pegawai Republik Indonesia) Kaltim harus memberikan manfaat bagi masyarakat.
“Momentum Idul Adha hendaknya memberikan hikmah bagi seluruh pengurus dan anggota Korpri agar mampu memberikan manfaat bagi masyarakat. Diantaranya, berbagi daging hewan kurban,” kata Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Kaltim Dr H Irianto Lambrie usai menyerahkan hewan kurban sumbangan Korpri Kaltim,  di Samarinda, Rabu (16/10).
Korpri sebagai organisasi atau wadah berhimpunnya PNS di lingkup Pemprov Kaltim tahun ini menyelenggarakan/menyembelih enam ekor hewan kurban berupa sapi. Walaupun berkurban bagian ibadah sunah yang diajarkan Nabi Ibrahim AS, namun momen ini mendidik semua agar lebih peduli.
Selain itu melalui kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan ini diharapkan tidak saja mampu meningkatkan kekompakan antara sesama anggota dan pengurus Korpri tetapi lebih respon terhadap kondisi lingkungan sekitar.
“Kami selalu memberikan perhatian dan pembinaan bagi seluruh anggota Korpri selalu meningkatkan wawasan dan kepedulian terhadap masyarakat di lingkungan sekitar. Sehingga keberadaan organisasi ini benar-benar dirasakan masyarakat manfaatnya,” harap Irianto.
Sementara itu Kepala Bagian Hukum dan Humas Iwan Heriawan menyebutkan enam ekor sapi kurban merupakan sumbangan SKPD (satuan kerja perangkat daerah) lingkup Pemprov Kaltim serta pengurus dan anggota Korpri Kaltim.
“Kita targetkan dari nema ekor sapi ini akan terkumpul 600 kantong daging yang nantinya dibagikan kepada pegawai golongan I dan II serta anggota Korpri yang tidak mampu maupun tenaga honor lingkup Pemprov Kaltim,” ujar Iwan Heriawan.
Distan Sumbang Delapan Ekor Sapi
Sementara itu, Dinas Pertanian Tanaman Pangan Kaltim menyerahkan delapan ekor sapi yang disalurkan ke sejumlah masjid dan pesantren  di Samarinda dan Kabupaten Kutai Kartanegara.
“Sejumlah hewan kurban berupa sapi ini merupakan ibadah kurban dari karyawan atau PNS di lingkungan Dinas Pertanian Kaltim yang diserahkan kepada sejumlah masjid dan tempat ibadah di Samarinda dan sekitarnya,” jelas Kepala Distan Kaltim, H Ibrahim.
Dia menyebutkan enam ekor sapi untuk dibagikan kepada Pesantren Hidayatullah Jalan Perjuangan, Musholla Azzahra Batuah Loa Janan, Masjid Al Muhajirin Perum Guru Jalan Wahab Sjahranie, Masjid Al Anshor Jalan Untung Suropati, Masjid Al Mujibah Kelurahan Sungai Pinang Dalam dan Masjid Muizzul Islam Kelurahan Sidomulyo yang masing-masing mendapatkan satu ekor sapi.
Sedangkan dua ekor sapi diserahkan kepada Sekretariat Provinsi Kaltim melalui Biro Sosial Kaltim untuk dibagikan kepada masyarakat yang berhak dilingkungan Kantor Gubernur Kaltim.
“Dengan ibadah kurban ini, kita berharap momentum Hari Raya Idul Adha dapat juga dapat dirasakan masyarakat tidak mampu atau kaum dhuafa. Semoga tahun-tahun mendatang jumlah hewan kurban ditingkatkan jumlahnya,” ujarnya.(yans-yul/hmsprov).

///FOTO :  Ketua DP Korpri Kaltim H  Irianto Lambrie (kiri) menyerahkan sapi kepada petugas untuk dilakukan penyembelihan hewan kuban.(masdiansyah/humasprov kaltim)


 

Berita Terkait
Government Public Relation