ISNU Diminta Siapkan Sarjana NU Kompetitif

HM Yadi Robyan Noor ketika membuka Konferwil ISNU. (JAYA/HUMASPROV)

 

SAMARINDA - Momentum pembukaan Konferensi Wilayah (Konferwil) I Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kaltim diharapkan bisa membangun semangat sarjana-sarjana NU yang kompetitif. Staf Ahli Gubernur Kaltim Bidang Reformasi Birokrasi dan Keuangan Daerah HM Yadi Robyan Noor saat mewakili Gubernur mengatakan, sarjana yang kompetitif diperlukan, agar mampu bersaing dengan SDM dari luar, baik dalam negeri maupun luar negeri.

 

"Kita memiliki banyak perguruan tinggi di daerah ini. Apalagi kader-kader ISNU banyak lulusan dari Institut Agama Islam Negeri maupun Universitas Nahdlatul Ulama, tentu mampu bersaing. Pemerintah daerah yakin ISNU bisa menyiapkan kader-kader yang siap berkompetisi atau bekerja sesuai bidang masing-masing," kata Roby usai membuka Konferwil I ISNU Kaltim yang dirangkai dengan Dialog Publik jelang Pemilukada Gubernur Kaltim, Sabtu (24/3).

 

Mantan Kepala BKD Kaltim ini  mengatakan, pemerintah daerah sangat mengapresiasi kiprah NU maupun ISNU selama ini. Di mana, ISNU turut mendukung pemerintah menyiapkan SDM berkualitas. NU maupun ISNU sebagai mitra pemerintah yang baik, sehingga diharapkan apa yang dilakukan organisasi ini terus memberikan manfaat besar bagi bangsa dan negara, terutama daerah ini.

 

Pemerintah meyakini ISNU memiliki kader-kader cerdas. Sehingga dapat berkontribusi dalam pembangunan daerah di masa akan datang. Artinya, organisasi ini bekerja dengan pendekatan kualitas. "Kita berharap ISNU bisa bersama pemerintah berkontribusi dalam pembangunan Kaltim ke depan," jelasnya.

 

Selain itu, Roby berpesan, sesuai amanat Gubernur Awang Faroek Ishak jelang Pemilukada Gubernur Kaltim 2018, agar ISNU dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat, khususnya warga NU dan kader ISNU untuk bisa menciptakan Pemilukada Gubernur yang berkualitas dan aman. Artinya dapat berpartisipasi dalam memberikan hak pilih ketika pemilihan nanti. "Semoga calon terpilih nanti betul-betul pemimpin yang mampu melanjutkan program yang telah dibangun periode Gubernur Awang Faroek Ishak," tegasnya. Hadir Ketua MUI Kaltim KH Hamri Has, Ketua NU Kaltim KH Muhammad Rasyid, Ketum PP ISNU Ali Maskur Musa dan Ketua PW ISNU Kaltim Susilo Maruf. (jay/sul/humasprov)

Berita Terkait