Isran ‘Jual’ Palaran

Gubernur Isran Noor dan Presiden Direktur PT Pakuwon Jati Tbk Stevanus Ridwan. (seno/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Tidak ingin kehilangan momen, Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor menawarkan Komplek Stadion Utama Palaran untuk dikelola pihak swasta. Tawaran itu disampaikan gubernur usai mendengarkan presentasi PT Pakuwon Group di Ruang Hearts Of Borneo Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (7/2/2019).

Menurut dia, Komplek Stadion Utama Palaran yang pernah berdiri megah lengkap dengan berbagai fasilitas olahraga lainnya saat ini sudah rusak parah dan kusam. Bahkan gubernur mempersilahkan PT Pakuwon Group untuk mengelola kawasan sarana olahraga era PON tahun 2008 itu. "Pak Stevanus (Presdir PT Pakuwon Jati Tbk) kalau mau, silahkan kelola juga yang di seberang (Stadion Utama Palaran). Itu parah lagi belumut (kusam rusak)," tawarnya.

Isran mengajak bagaimana agar aset-aset pemerintah yang sudah terbangun bisa dioptimalkan pemanfaatannya daripada terlantar tidak terurus. Diakuinya, awalnya bangunan-bangunan yang ada itu (Komplek Stadion Madya Sempaja dan Stadion Utama Palaran) dibangun untuk fasilitas kegiatan olahraga bukan mencari keuntungan (bisnis). "Nah ini kan ada pihak yang mau mengurusi dan merawat aset-aset kita. Tidak gratis. Mereka yang bangun dan nanti aset-aset itu bisa jadi pendapatan bagi pemerintah," ungkap Isran. (yans/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation