Kalimantan Timur
Isran Ajak Berjuang Bersama

foto:yuvita/humasprovkaltim

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor mengungkapkan sesuai dengan tema peringatan HUT ke-64 Provinsi Kaltim tahun 2021, yakni “Kalimantan Timur Berdaulat Menuju Indonesia Maju”. Tema tersebut mengandung makna bahwa pemerintah dan rakyat Kaltim berjuang membangun secara berdaulat yang hasilnya sebesar-besarnya untuk rakyat Kaltim. 

"Kita yakin dan percaya, bahwa Kalimantan Timur akan mampu berdiri tegak dengan berbagai kemajuan yang kita kerjakan bersama," tegas Isran Noor pada Rapat Paripurna Ke-2 DPRD Kaltim di Ballroom Hotel Mercure Samarinda, Jumat (8/1). 

Momentum HUT Ke-64 Provinsi Kaltim, lanjut Isran Noor, Pemprov Kaltim pada 2021 pembangunan akan menumbuhkan industri hilir yang mendukung ekonomi kerakyatan dan ekonomi kawasan, yang selaras dengan Rencana Kerja Pemerintah Nasional (RKPN), yakni, meningkatkan industri dan pariwisata di berbagai wilayah didukung oleh investasi. 

"Keselarasan tema pembangunan nasional dan Kaltim ini tentu menjadi modal dasar bagi masuknya program pembangunan dan pendanaan dari pusat ke Kaltim. Kita juga memprioritaskan peningkatan daya saing SDM dan tenaga kerja, peningkatan nilai tambah dan daya saing produk komoditi unggulan daerah, penguatan konektifitas dan pemerataan pelayanan infrastruktur dasar," jelas Isran Noor. 

Mantan Bupati Kutai Timur ini berharap di usia yanh semakin dewasa, Kalimantan Timur perannya baik dalam pelaksanaan pembangunan dan mengisi kemerdekaan semakin besar. Dan rakyatnya sehat wal afiat dan juga baik dalam pembangunan ekonomi. 

"Kedepan kita tetap ada evaluasi, karena itu memang keharusan. Dalam unsur manajemen pembangunan itu pasti ada evaluasi dan monitoring. Kedepan juga pasti ada rencana-rencana pembangunan dan menyesuaikan keadaan pandemi Covid-19. Semoga pandemi ini segera selesai," harap Isran Noor. (her/ri/humasprovkaltim).

Berita Terkait