Isran Ajak PKK Wujudkan Keluarga Sejahtera

Gubernur Isran Noor dan Hj Norbaiti Isran Noor foto bersama TP PKK Kaltim yang baru dilantik. (syaiful/humasprovkaltim)

 

Burung kakak tua terbang di atas sawah

Terbang bersama kawanan burung dara

Tim Penggerak PKK Mitra Pemerintah

Bersama kita wujudkan keluarga sejahtera

Itulah pantun pembuka yang disampaikan Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor pada pelantikan Anggota Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kaltim periode 2019-2024. Pantun itu sebagai isyarat ajakan serta harapan besar gubernur bagi jajaran PKK provinsi hingga kabupaten dan kota untuk bersama menyukseskan program pemerintah. “PKK mitra strategis harus mendukung program pemerintah dalam peningkatan kualitas dan kesejahteraan keluarga,” katanya di Pendopo Lamin Etam, Senin (4/2/2019).

Menurut dia, PKK saat ini menjadi perhatian nasional utamanya dalam menyukseskan sepuluh program organisasi para ibu rumah tangga itu. Untuk itu lanjutnya, PKK wajib memahami dan menyikapinya melalui pengembangan berbagai kebijakan dan program aksi guna mendorong peningkatan kehidupan. “Peranan PKK melalui kepengurusan baru ini semakin meningkat optimal melalui kerja sama yang sinergis dengan pemerintah dan masyarakat,” harapnya.

Sementara itu Ketua TP PKK Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor menegaskan kadernya mendukung bahkan siap melaksanakan program pemerintah. “Sebagai mitra pemerintah, kami siap mengimplementasikan program dan kegiatan pemerintah agar mudah terserap di tingkat kabupaten dan kota hingga desa bahkan rukun tetangga,” tegas Norbaiti.

Pelantikan dirangkai penandatanganan kesepakatan bersama antara PKK Kaltim dengan BKKBN dan enam OPD di lingkungan Pemprov Kaltim. (yans/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait