Isran Bangga Kerja Cepat Kaltim Bantu Penanganan Bencana Sulteng

Gubernur Isran Noor memberi semangat para korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala. Isran meminta para pengungsi tetap bersabar dan berdoa agar semua kembali seperti sedia kala. (syaiful/humasprov)

BALIKPAPAN – Gerak cepat segenap komponen masyarakat Kaltim untuk membantu korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) mendapat apresiasi pemerintah pusat. Gubernur Isran Noor pun bangga atas penghargaan itu.

“Jujur saya bangga dengan kerja sama dan sinergi tim kita. Pemerintah  pusat mengapresiasi kerja kita. Sebagai kawasan dan pos penyangga,   sementara ini kita dinilai tercepat dan terbaik dalam pelayanan,” aku Isran Noor.

Awalnya Gubernur Isran Noor menganggap itu hanya pujian biasa dari para pejabat pusat. Tapi setelah seharian kemarin turun ke rumah sakit, lokasi pengungsian dan terminal cargo luar negeri untuk memantau bantuan dari luar negeri, ternyata kerja sama semua tim diakuinya memang benar-benar mantap.

Baik pelayanan terhadap para korban gempa di RSUD Kanujoso Djatiwibowo, tenda pengungsi di Base Operation Lanud Dhomber dan terminal cargo luar negeri Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan, seluruhnnya berjalan dengan koordinasi yang sangat baik.

“Karena kerja-kerja kita yang cepat dan baik, kita mendapat apresiasi dari pemerintah pusat. Saya mendapat banyak laporan dari staf tentang langkah-langkah yang kita lakukan. Saya cek ke lapangan dan ternyata benar. Oleh karena itu saya bangga dengan kerja semua tim kita. Pemda, TNI/Polri, relawan, masyarakat dan semuanya. Saya bangga kepada anda semua,” puji Isran Noor.

GUBERNUR_BERI_SEMANGAT_KORBAN_PALU

Sementara saat berada di tenda-tenda pengungsian di Base Operation Lanud Dhomber Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Gubernur Isran Noor mengajak para korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala bersabar dan berdoa agar keadaan semakin membaik.

Mereka juga diminta untuk tidak khawatir berlebihan karena pemerintah akan membantu memenuhi kebutuhan makan dan minum serta  kakus masyarakat selama berada di Balikpapan.

“Saya mohon bapak dan ibu, adik-adik semua bersabar. Kami akan berupaya sebaik mungkin untuk membantu anda sekalian. Mari kita berdoa, mudah-mudahan semuanya akan menjadi lebih baik ke depannya,” pesan Isran Noor. (sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation