Kalimantan Timur
Isran : Bangkit Bersama Lawan Covid-19

Gubernur Kaltim H Isran Noor menjawab TVRI Kaltim seputar Harkitnas. (ARIF MURTHADA/HUMASPROV KALTIM)

SAMARINDA - Memaknai peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-113 Tahun 2021, Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor mengajak seluruh komponen masyarakat Kalimantan Timur untuk bersama-sama bangkit dan berjuang melawan pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia.

 

“Semua kita dan semua komponen masyarakat dari yang sudah tua sampai yang paling muda harus sama-sama mengembangkan bangsa kita. Bagaimana mengangkat derajat dan marwah bangsa Indonesia untuk lebih maju saat kita mengalami musibah Covid-19 di tahun 2021 ini,” kata Isran Noor ketika diwawancarai TVRI Kaltim di ruang kerjanya, Kamis (20/5). 

 

Harkitnas tahun ini mengangkat tema “Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh”. Menurut mantan bupati Kutai Timur ini, tema tersebut sangat relevan dengan kondisi bangsa Indonesia saat ini. 

 

Memang jika dilihat dari tema, lanjut dia, pada kata bangkit itu menggunakan tanda seru. Artinya tanda petik yang membuat bangsa Indonesia harus sama-sama bangun (bangkit), tidak terkecuali.

 

“Pada kondisi ini tidak boleh kita lemah. Tidak boleh kita lengah, tidak boleh kita santai dan tidak boleh kita frustasi atau pesimis dengan kondisi Covid-19 yang menimpa bangsa kita ini. Saya kira hal-hal yang menyangkut melemahkan semangat kita hilangkan dari kita sendiri dan semua pihak seluruh generasi bangsa Indonesia,” pungkasnya. (her/yans/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait