Isran-Hadi Pimpin Kaltim, ASN Harus Lebih Profesional

Gubernur Awang Faroek menerima kunjungan silaturahim gubernur dan wakil gubernur terpilih Isran Noor-Hadi Mulyadi. Pj Sekprov Meiliana dan Plh Asisten Pemerintahan dan Kesra M Sabani ikut mendampingi. (seno/humasprov)

SAMARINDA - Pj Sekprov Kaltim Dr Hj Meiliana ketika memimpin apel di halaman Kantor Gubernur Kaltim, Senin (9/1) pagi kemarin berpesan agar para pegawai harus bekerja lebih profesional dengan duet kepemimpinan daerah yang baru nanti. 

Sesuai hasil perhitungan manual yang disampaikan dalam rapat pleno KPU Kaltim tentang hasil suara pemilih dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim 2018-2023 menetapkan pasangan calon Isran Noor-Hadi Mulyadi meraih suara tertinggi dengan perolehan 417.711 suara. Isran-Hadi akan menjadi Gubernur dan Wagub Kaltim terpilih.

Meski nanti, Kaltim akan memiliki pemimpin baru, Meiliana mengingatkan agar  ASN tetap berdisiplin dan profesional.  "Alhamdulillah, rakyat Kaltim sudah mengetahui siapa gubernur dan wakil gubernur terpilih. Selanjutnya, kepada seluruh ASN mari kita dukung pemimpin baru dan bersama-sama bekerja secara profesional sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing," pesan Meiliana, Senin (9/7).

Mantan Pj Walikota Samarinda ini mengatakan dengan terpilihnya gubernur baru, maka sesuai arahan Gubernur Awang Faroek Ishak, seluruh ASN diminta tetap fokus bekerja untuk melanjutkan program-program pembangunan selama kepemimpinan Gubernur Awang Faroek.

Termasuk masing-masing OPD juga diminta untuk menyiapkan data yang nantinya diberikan kepada Bappeda, guna persiapan laporan pertanggungjawaban Gubernur Awang Faroek Ishak, baik selama periode pertama maupun periode kedua.

"Progres pembangunan yang kini telah dan sedang dikerjakan diharapkan bisa disampaikan ke Bappeda. Sehingga bisa dijadikan bahan pertanggungjawaban di DPRD Kaltim di akhir masa kepemimpinan Gubernur," jelasnya. 

Seperti diketahui, usai dinyatakan menjadi pemenang hasil rekapitulasi KPU Kaltim dan setelah mendapat ucapan selamat dari Gubernur Awang Faroek, Minggu malam lalu, pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih, Isran Noor-Hadi Mulyadi, Senin pagi kemarin berkunjung ke Lamin Etam untuk bersilaturahim dengan Gubernur Awang Faroek dan jajaran. (jay/sul/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation