Isran Ingatkan Masyarakat Terhadap Hoax

Isran Noor

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor mengingatkan kepada seluruh rakyat Kaltim untuk tidak menyebar berita bohong atau hoax. Termasuk ujaran kebencian melalui dunia maya atau media sosial (medsos) apalagi menjelang pesta demokrasi pada April mendatang.

Isran menilai saat ini marak berkembang informasi teknologi elektronik (ITE) namun harus diikuti pemahaman yang baik agar tidak salah dalam memahami yang disampaikan dalam medsos.

"Semua pihak juga masyarakat harus berhati-hati menggunakan medsos. Jangan terikut penyebaran berita bohong dan ujaran kebencian. Jadi, perlu waspada terhadap informasi yang disampaikan terlebih permasalahan politik," katanya di Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (8/3/2019).

Menurut dia, bahasa-bahasa yang dulu dianggap biasa tetapi adanya Undang-Undang ITE tentu harus menjadi perhatian bersama. Dijelaskannya, pemberlakuan UU ITE bisa menjerat siapa saja jika dianggap informasinya mengganggu kondusifitas daerah. "Kami mengingatkan agar masyarakat berhati-hati menyampaikan informasi. Apalagi dengan kondisi suhu politik saat ini," jelas Isran. (jay/her/yans/fat/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation