Isran: Jaga Kelestarian Kawasan Pesisir

Gubernur Isran Noor menjadi inspektur upacara peringatan Hari Nusantara. (humasprov kaltim).

SAMARINDA- Gubernur Kaltim H Isran Noor  mengatakan tingkat pencemaran dibeberapa wilayah perairan Indonesia saat ini telah berada pada kondisi harus segera diatasi,  karena kerusakan lingkungan perairan akan merugikan masyarakat baik saat ini maupun masa depan.

Dikatakan,  upaya pelestarian lingkungan perairan maupun kawasan pesisir merupakan program yang sangat strategis untuk meningkatkan produktivitas perikanan, agar kerugian secara ekologis dan ekonomis tidak merugikan masyarakat. "Oleh sebab itu, secara berkelanjutan kita msih perlu peningkatan kesadaran dan pemahaman masyarakat untuk terus mengawasi dan menjaga kondisi sumber daya laut kita, agar tetap terjaga dari ancaman kerusakan dan pencemaran," kata Isran Noor membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo selaku ketua panitia  Peringatan Hari Nusantara 2018, yang  digelar di Halaman Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (13/12/2018). 

Ditambahkan, dukungan pemerintah dan pemerintah daerah dalam pembangunan kelautan sangat berperan penting dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi di wilayah pesisir. "Kawasan pesisir, laut dan pulau-pulau harus kita jaga, dengan mengelola dengan baik, sehingga mampu tampil sebagai pusat kemajuan perekonomian bangsa yang semakin memperkuat kedaulatan NKRI," ujarnya.

Isran  mengatakan dengan peringatan Hari Nusantara, dapat dijadikan momentum dalam mempertebal semangat kebangsaan, persatuan dan keberagaman di tengah kebhinekaan untuk tetap melaksanakan pembangunan nusantara. "Peningkatan kerjasama dalam pengelolaan wilayah laut dan wilayah pertabatasan  sebagai upaya  mempertahankan kedaulatan negara dalam wadah NKRI serta memdorong masyarakat Indonesia  untuk memahami arti penting wawasan Nusantara, dan kita optimis pembangunan kalautan akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat," papar Isran Noor.

Hadi pada peringatan Hari Nusantara tersebut Plh Asiten Pemerintahan dan Kesra Muhamad Sa'bani, Kapolresta Samarinda, staf ahli dan tenaga ahli gubernur Kaltim, kepala OPD dan Biro  serta  ASN dilingkungan Pemprov Kaltim.(mar/sul/ri/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation