Isran: Jangan Ragu Tabung Emas

Gubernur Isran Noor menyerahkan hadiah undian Kemilau Emas Pegadaian kepada nasabah PT Pegadaian. (syaiful/humasprov kaltim)

BALIKPAPAN - Untuk pengembangan keuntungan dan jaminan masa depan maka masyarakat diimbau tidak perlu takut dan khawatir mengikuti program tabungan emas di PT Pegadaian (Persero). Hal itu disampaikan Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor pada acara Kemilau Emas Pegadaian di Mall e-Walk Balikpapan Super Block (BSB) Balikpapan, Sabtu malam (19/1/2019).

Menurut dia, program yang dilakukan PT Pegadaian memberikan jaminan keuntungan masa depan bagi masyarakat melalui tabungan emas. "Masyarakat tidak hanya mendapat keuntungan malam hari ini. Tapi berkesempatan mengembangkan masa depannya melalui tabungan emas atau ikut aplikasi digital pegadaian," katanya.

Isran berharap masyarakat bisa menjadi nasabah BUMN yang bergerak di bidang lembaga keuangan ini sebab bisa menyelesaikan masalah dan pengawasan terus dilakukan OJK. Sebab lanjutnya, daripada uang dibelanjakan foya-foya untuk hal yang tidak bermanfaat  atau  berinvestasi hanya mencari keuntungan yang tidak jelas kepastiannya. 

"Pegadaian ini salah satu BUMN lembaga keuangan negara menjamin bagaimana memudahkan masyarakat memperoleh pembiayaan untuk keluarga maupun pengembangan usaha ekonomi," ungkapnya.

Sementara itu Direktur Jaringan Operasi dan Penjualan PT Pegadaian (Persero) Damar Latri Setiawan mengemukakan Malam Kemilau Emas Pegadaian merupakan apresiasi pihaknya kepada seluruh nasabah di Indonesia yang telah memanfaatkan produk-produk pegadaian. "Ada 18 program (produk) yang telah kami luncurkan dan bisa diakses (dimanfaatkan) masyarakat. Selain tabungan emas juga ada tabungan amanah haji dan cicilan kendaraan," ujarnya.

Ditambahkannya, dalam program Kemilau Emas Pegadaian dilaksanakan pengundian serentak di sebelas wilayah dengan total hadiah emas mencapai 8,2 kg. Hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Balikpapan Syaiful Bahri dan Kanwil IV  Balikpapan PT Pegadaian (Persero) Eddy Purwanto serta jajaran FKPD dan Ketua OJK Kaltim Dwi Ariyanto.

Kehadiran gubernur di malam pengundian Kemilau Emas Pegadaian didampingi istri Hj Norbaiti Isran Noor dan Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Kaltim H Elto. Acara dirangkai dengan pengundian grandprize tabungan emas dan umroh bagi nasabah PT Pegadaian serta satu undian ibadah umroh dari Gubernur Isran Noor. (yans/sul/ri/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation