Isran Noor: Bekerja Baik, Penghargaan Bukan Tujuan

Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor

SAMARINDA - Pemerintah memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada pemerintah daerah yang dinilai berkinerja baik dan taat tata aturan. Karenanya, Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor meminta jajaran pemerintah provinsi maupun kabupaten dan kota selalu dan tetap bekerja dengan baik, bagaimana pun kondisinya.

 

 

"Ya yang namanya kita berusaha (bekerja) dengan baik, juga mengelola keuangan secara benar. Itu tujuannya, bukan piala atau penghargaan," jelas Isran Noor usai menyerahkan penghargaan Pemerintah RI kepada Pemerintah Daerah di Hotel Mercure Samarinda, pekan tadi.

 

 

Kalau pun akhirnya mendapatkan penghargaan menurut mantan Bupati Kutai Timur ini, hal itu bukanlah tujuan, tapi bagaimana melaksanakan pekerjaan dan tugas-tugas pemerintahan.

Terlebih dimasa pandemi Covid merebak sejak awal 2020 dan tidak diketahui kapan berakhir. Tentunya, ujar Isran menuntut seluruh jajaran pemerintah bekerja maksimal agar terwujud pemerintahan yang baik dan transparan, serta memberi manfaat bagi rakyat.

"Saya terimakasih OPD sudah bekerja secara baik, juga, kabupaten dan kota.

 

 

Penghargaan ini menandakan kalau mereka bekerja baik dan pasti memberi manfaat bagi masyarakat," ungkap Isran.

Isran menegaskan tidak ada seseorang yang hebat, atau pun daerah yang hebat. Tapi, yang ada adalah kerjasama, kompak, sinergi dan koordinasi yang terjalin baik, sehingga kinerja pemerintahan berjalan dan terlaksana secara baik pula.

 

 

Berarti tegasnya, setiap aparatur pemerintahan wajib memiliki tekad dan niat tulus dalam bekerja dan melaksanakan tugas-tigas pemerintahan.

"Kalau sudah begitu, segalanya dapat. Selain tugas-tugas selesai dengan baik, dapat penghargaan dan dinilai ibadah oleh Allah, dapat pahala. Pokoknya kuati niat dn bekerja tulus. Gaji sudah pasti dapat," ungkapnya. (yans/ri/humasprovkaltim)

Berita Terkait