Kalimantan Timur
Isran Noor: KB Tingkatkan Kualitas SDM

HARI KELUARGA. Gubernur Kaltim H Isran Noor saat memberikan sambutan dan ketika ketika menyerahkan piala bergilir Harganas 2020 tingkat Provinsi Kaltim (heru/humasprov kaltim).

SAMARINDA - Gubernur Kaltim H Isran Noor menghadiri sekaligus membuka Sosialisasi Pembangunan Keluarga Bersama Mitra Kerja Tingkat Provinsi Kalimantan Timur 2020, di Aula Kantor Kelurahan Bukuan, Kecamatan Palaran, Samarinda, Rabu (04/11). 

 

Pada kesempatan ini Gubernur Isran Noor menyerahkan piala bergilir Harganas 2020 tingkat Provinsi Kaltim kepada Walikota Samarinda yang diwakili Asisten I Setkot Samarinda Tejo Sutarnoto. Kemudian, piala juara 1 dan 2, serta harapan 2 kategori Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Unggulan Jalur Masyarakat. Tampak hadir Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Hj Puji Setyowati yang juga Ketua TP PKK Kota Samarinda.

Gubernur Isran Noor mengapresiasi apa yang dilakukan oleh jajaran Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dengan program Keluarga Berencana (KB). 

"Keluarga Berencana atau kita kenal dengan KB bukan program untuk jangka pendek tetapi jangka panjang, untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM). Mestinya harus didukung penuh oleh pemerintah Pusat dan Daerah, beserta seluruh stakeholder yang ada," kata Isran Noor. 

Isran Noor menekankan melihat pentingnya program KB bagi perencanaan berkeluarga di lingkungan masyarakat, maka perlu sosialisasi yang tepat sasaran. Tidak hanya bagi pegawai negeri atau swasta, tetapi lebih kepada masyarakat yang ada di perkampungan atau desa-desa. 

"Jangkauan pelaksanaan program KB ini harus sampai pada titik yang diperlukan. Khususnya di desa ataupun perkampungan, sehingga kesadaran masyarakat semakin meningkat karena telah memahami dan mengerti apa itu program Keluarga Berencana. Insya Allah ini pasti bermanfaat," ujarnya. 

Kepala BKKBN RI diwakili Direktur Pemberdayaan Ekonomi Keluarga Eli Kusnaeli mengungkapkan pentingnya BKKBN bersama mitra terus berupaya melakukan pembangunan keluarga di Indonesia secara menyeluruh, terutama di masa pandemi Covid-19. 

Sebelumnya, Kepala Perwakilan BKKBN Kaltim M Edy Muin menjelaskan kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan intensitas promosi, kuantitas dan kualitas pembangunan keluarga dengan seluruh mitra kerja. (her/ri/humasprovkaltim).

Berita Terkait