Isran Noor: Mempertahankan Pasti Lebih Berat

SAMARINDA - Keberhasilan kontingen Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Khatolik  Provinsi Kaltim yang meraih juara umum tingkat nasional pertama  di Provinsi Maluku, Ambon,  tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kaltim.

Gubernur Kaltim H Isran  Noor Isran Noor  mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh kontingen Pesparani Katolik Kaltim atas prestasi yang dicapai menjadi yang terbaik di Indonesia pada gelaran pertama.

"Atas nama pribadi dan Pemprov Kaltim, saya memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada kontingen Pesparani Khatolik Kaltim yang telah mengharumkan nama daerah di tingkat nasional,"  kata Isran Noor pada acara silaturahmi dengan kontingen Pesparani Khatolik Kaltim, yang digelar di Pendopo Lamin Etam, Sabtu (20/11/2018).

Isran Noor juga berpesan agar seluruh kontingen Pesparani tidak berbangga diri berlebihan. Prestasi ini  harus bisa menjadi motivasi untuk terus berlatih dalam memperbaiki kekurangan dan kelemahan yang ada sehingga pada pelaksanaan Pesparani berikutnya di Kupang  (NTT) bisa mempertahan juara umum.

"Mempertahankan suatu prestasi  sebagai juara umum tentu sangat sulit dari pada  mendapatkannya. Oleh karena itu teruslah berlatih agar juara umum bisa dipertahankan  pada Pesparani Khatolik  II di Kupang pada tahun 2020, " pesan Isran Noor.

Kemenangan yang sejati lanjut Isran bukan hanya mendapatkan champion tetapi bagaimana kemenangan itu bisa memperkokoh keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Esa dengan melaksanakan nuansa keagamaan dan keyakinan.

"Saya harapkan kepada seluruh umat Khatolik maupun umat beragama lainnya di Kaltim untuk menghilangkan buruk sangka dalam menjaga harmonisasi dan toleransi beragama, sehingga tetap terjaga kondusifitas daerah," kata Isran Noor.

Sementara Ketua Kontingen Pesparani Khatolik Kaltim Handika Hasan dalam laporannya memberikan apresiasi kepada Gubernur Kaltim H Isran  Noor dan Pemprov Kaltim yang telah mendukung  Pesparani Khatolik Kaltim dalam keikutsertaan dalam even Pesparani Khatolik pertama tingkat nasional di Ambon.

"Terima kasih banyak atas semua  dukungan Gubernur Isran Noor dan doa masyarakat Kaltim, sehingga Kontingen Pesparani Khatolik Kaltim bisa mengharumkan  nama daerah," kata Andika Hasan.

Dalam acara tersebut Uskup Agung Samarinda Mgr Yustinus Harjosumanto MSF menyerahakan piala bergilir Pesparani Khatolik I dari Presiden RI kepada Gubernur Kaltim H Isran Noor. Tampak hadir, Staf Ahli Gubernur bidang Pertahanan dan Hukum, Kepala Biro Sosial Kaltim, perwakilan Kemenag Provinsi Kaltim, FKUB Kaltim  serta undangan lainnya.(mar/sul/humasparov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation