Isran Tegas Minta ASN Netral


SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor meminta aparatur sipil Negara (ASN) menjaga netralitas dalam pesta demokrasi April nanti. Penegasan netralitas ASN itu disampaikan Gubernur ketika membuka Rakor Forkopimda se-Kaltim di Pendopo Odah Etam Jalan Gajah Mada Samarinda, Rabu (6/3/2019).

Diungkapkannya, sanksi sudah jelas dan aturan itu harus dipahami seluruh ASN bahkan gubernur dan wagub yang mendukung salah satu calon tetap terkena aturan. "Jadi, mari kita dukung suksesnya penyelenggaraan pesta demokrasi ini dengan menjaga netralitas," jelasnya.

Isran juga mengajak kepala daerah baik bupati maupun walikota turut mengimbau serta mengarahkan seluruh staf (ASN) di kabupaten dan kota untuk menjaga netralitas. Meski memiliki pilihan, Isran berharap tidak serta merta bupati dan walikota turut mengikuti kampanye yang bisa mengakibatkan terjadinya pelanggaran dan ASN mendapat sanksi.

"Mari kita jaga bersama penyelenggaraan pesta demokrasi ini dengan baik, sehingga kondusifitas daerah tetap terjaga," harap Isran.(jay/her/yans/fat/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation