Kalimantan Timur
Isran : Tetap Bersyukur Meski Lebaran di Tengah Pandemi

Gubernur Isran Noor memberi sambutan sebelum pelaksanaan salat Id di Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center. (ADI SUSENO/HUMASPROV KALTIM).

SAMARINDA – Perayaan Hari Raya Idulfitri 1442 H tahun ini masih diliputi pandemi Covid-19. Pemerintah mengizinkan umat muslim menunaikan ibadah salat Id meski dengan syarat penerapan protokol kesehatan secara ketat.    

Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor melaksanakan salat Id di Masjid Baitul Muttaqien Islamic Centre Samarinda. Sementara Wakil Gubernur H Hadi Mulyadi mendapat amanah menjadi khatib di  Masjid Raya Darussalam Samarinda.  

Whats-App-Image-2021-05-13-at-09-19-11

"Alhamdulillah, kita masih bisa merayakan hari kemenangan dan lebaran meski  dalam situasi pandemi Covid-19. Kita patut bersyukur Kaltim dalam keadaan aman, damai dan kondusif. Saya ucapkan selamat Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah. Semoga amal ibadah kita selama bulan suci Ramadan diterima Allah Subhanahu Wata'ala," ucap Isran Noor saat memberi sambutan singkat sebelum pelaksanaan salat Id, Kamis (13/5). 

Apresiasi dan ucapan terima kasih disampaikan Gubernur Isran Noor kepada jajaran TNI, Polri, Satpol PP, petugas perhubungan darat, laut dan udara  dan semua pihak terkait, termasuk masyarakat yang telah bekerja sama menciptakan situasi aman dan kondusif di Kaltim.  

"Kita berdoa, semoga Kaltim tetap aman dan damai, dijauhkan dari bala bencana. Semoga wabah Covid-19 segera berlalu, dan kita bisa kembali pada kehidupan normal,” seru Isran. 

Dia juga mengajak masyarakat agar tetap optimis, produktif dan terus bekerja keras dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. 

Di akhir sambutannya, Gubernur Isran Noor secara khusus juga menyampaikan permohonan maaf baik secara pribadi maupun Pemerintah Provinsi Kaltim atas segala kesalahan yang dilakukan baik disengaja atau tidak disengaja dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan.  

Tampak hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Kaltim HM Jauhar Efendi, Kepala Biro Kesra Andi Muhammad Ishak, Ketua Badan Pengelola Islamic Centre Awang Dharma Bakti,  dan Ketua MUI Kaltim KH Muhammad Rasyid yang bertindak selaku khatib. 

Sedangkan di Masjid Raya Darussalam Samarinda, tampak hadir Wakil Wali Kota Samarinda H Rusmadi dan mantan wakil gubernur Kaltim H Farid Wadjdy, serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Kaltim dan Pemkot Samarinda. Secara umum masyarakat tampak sangat antusias dan disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan salat Id tahun ini. (her/jay/sul/humasprovkaltim) 

Berita Terkait