Kalimantan Timur
Istri Gubernur Kaltim Berbagi dengan Lansia dan Yatim Piatu

foto:samsul/humasprovkaltim

SAMARINDA - Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK ke-49 Tahun 2021, TP PKK Kaltim melakukan bakti sosial ke Rumah Lansia dan Yatim Piatu di Jalan AW Syahrani Komplek Griya Ratindo Permai, Kelurahan Air Hitam Kecamatan Samarinda Ulu. Rumah lansia ini dikelola oleh Forum Jalinan Persaudaraan Kalimantan (FJDK).

Kunjungan silaturahmi sekaligus pemberian bantuan kepada para lansia dan yatim piatu itu dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor didampingi sejumlah pengurus TP PKK Kaltim lainnya.

“Dalam rangkaian HKG PKK ke-49 ini, kami ingin berbagi dengan mereka yang kurang beruntung. Semoga sedikit bantuan yang kami berikan ini bemanfaat untuk mereka,” ucap Norbaiti.

Bantuan diberikan berupa beras, telur, susu dan lainnya. Selain itu, istri Gubernur Kaltim H Isran Noor itu juga menyerahkan bantuan uang kepada para lansia, anak-anak yatim piatu dan para relawan FJDK yang dengan tulus dan ikhlas merawat para lansia dan anak-anak yatim piatu tersebut.

Norbaiti juga berpesan agar pendidikan anak-anak yatim itu diperhatikan. Demikian juga para lansia harus dibekali ilmu agama (pengajian). Dia berharap akan lebih banyak orang-orang mampu dan beruntung yang mau berbagi dan membantu kehidupan mereka yang kurang beruntung. 

Pembina Rumah Lansia dan Yatim Piatu Hj Chairiyah menjelaskan, saat ini rumah lansia ini merawat 5 bayi, 8 anak dan 29 lansia. Sedangkan jumlah relawan yang merawat balita, anak dan lansia berjumlah 11 orang. “Mereka tidak ada gaji bu. Mereka mengabdi di sini karena keikhlasan dan ketulusan,” kata Chairiyah. Kunjungan ini juga disambut Ketua FJDK Randy Sri Astuti.

Usai berkunjung ke rumah lansia, Hj Norbaiti Isran Noor juga menyerahkan bantuan serupa dan memberi semangat kepada sekitar 70 santriwati di Pondok Pesantren Ar-Rahmah di Jalan  Nusyirwan Samarinda. Para santriwati di pondok pesantren ini adalah anak-anak yatim piatu.  (sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Bantu Ekonomi Keluarga, Pameran UP2K Dibuka
Bantu Ekonomi Keluarga, Pameran UP2K Dibuka

02 Agustus 2022 Jam 06:11:24
PKK

Jangan Berhenti Karena Covid
Jangan Berhenti Karena Covid

25 Juni 2020 Jam 21:05:44
PKK

Membatik Di Kampung Maluang
Membatik Di Kampung Maluang

11 September 2021 Jam 10:01:21
PKK

Panen Timun di Linggang Purwadadi
Panen Timun di Linggang Purwadadi

08 Desember 2021 Jam 22:09:54
PKK

PKK Gebrak Masker
PKK Gebrak Masker

15 Agustus 2020 Jam 20:42:03
PKK

Hj Norbaiti: Berat Sama Dipikul
Hj Norbaiti: Berat Sama Dipikul

30 September 2020 Jam 22:03:13
PKK

Government Public Relation