Jadi Putri Pariwisata, Nanda Ajak Remaja Kaltim Terus Belajar dan Jauhi Narkoba


SAMARINDA - Malam Grand Final Puteri Pariwisata dan Duta Wisata Kalimantan Timur (Kaltim) 2019 telah berakhir, Sabtu (2/11/2019) malam.

Mahkota dan selempang Puteri Pariwisata Kaltim 2019 pun disematkan kepada Rinanda Aprilya Maharani (akrab disapa Nanda) pelajar asal Kutai Timur yang keluar sebagai pemenang.

Gadis asal Kutai Timur yang kini masih duduk di bangku Kelas 3, SMA Negeri 2 Sangatta Utara itu menyabet gelar Puteri Pariwisata usai bertarung ketat dengan peserta lainnya ditiga besar, yakni Yuni Parastika asal Berau dan Medy Mercy asal Kutai Kartanegara.

Meski menjadi Putri Pariwisata, Nanda tetap memberikan motivasi kepada rekan sebayanya agar terus banyak belajar.

"Juara ini hanya ikutannya saja. Tetapi, bagaimana kita terus berupaya keras untuk belajar. Karena itu, mari kawan-kawan remaja khususnya pelajar untuk rajin belajar," ucap Nanda ketika ditemui di Samarinda, Selasa (5/11/2019).

Selain banyak belajar, Nanda berpesan agar remaja di Kaltim untuk jauh dari pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba. Karena, hal tersebut hanya membuat cita-cita para remaja hancur.

"Yuk kita jauhi narkoba. Mari banyak belajar dan berprestasi," ajak Nanda yang juga jago memainkan Sampeq.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation