Jaga Alam Kita, Alam Jaga Kita


BOGOR - Berbagai bencana yang terus terjadi di Indonesia membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersedih. Banjir, tanah longsor dan banjir bandang adalah di antara bencana yang menurut Presiden Jokowi terjadi akibat eksploitasi yang menyebabkan kerusakan alam.

Karena itu, kata Jokowi, pencegahan menjadi sangat penting dilakukan dengan kebersamaan pemerintah, dunia usaha dan masyarakat.

"Kita harus tanam pohon kembali. Reboisasi harus kita lakukan untuk mencegah bencana tak terulang lagi," pesan Presiden.

Namun lanjut Jokowi, reboisasi sebaiknya dilakukan dengan penanaman pohon produktif, seperti petai,  jengkol dan lainnya. Selain berfungsi menahan erosi dan banjir, hasil dari pohon yang ditanam akan memberi manfaat secara ekonomi untuk masyarakat.

Gubernur Isran Noor sangat sependapat dengan seruan Presiden Jokowi.

"Tentu kita dukung seruan Presiden untuk menanam pohon-pohon yang produktif. Intinya, kita jaga alam, maka alam jaga kita," 

kata Gubernur Isran Noor didampingi Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaltim, Nazrin. (sul)/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait