Jaga Keharmonisan Antar Umat Beragama

SAMARINDA – Kehidupan keagamaan di Kalimantan Timur hingga saat ini sangat baik dan berada dalam suasana yang kondusif. Kerukunan antar umat beragama yang harmonis merupakan modal dasar yang sangat berharga dalam rangka membangun Kaltim ke depan.

Hal tersebut dikatakan Wakil Gubernur Kaltim H. Farid Wadjdy saat perayaan Peringatan Isra dan Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1434 Hijriah yang dilaksanakan di rumah dinas Wakil Gubernur Kaltim di Samarinda, Rabu malam (5/6).

Farid Wadjdy mengajak  seluruh umat Islam di Kaltim untuk dapat menjaga kerukunan  dan keharmonisan antar umat beragama ini untuk tetap dipertahankan di masa-masa mendatang.

“Jika terjadi konflik, maka akan sangat sulit untuk memperbaiki dan memulihkannya. Untuk itu Kaltim yang telah aman dan damai harusterus  dijaga. Mari kita bersama-sama menjaga kedamaian, ketentraman dan  ketertiban dapat kita jaga,” ujarnya.

Dalam acara ini, Badan Amil Zakat (BAZ) Kota Samarinda membagikan sejumlah  bantuan kepada guru mengaji se-Kota Samarinda untuk tahun 2013. Adapun distribusinya meliputi Kecamatan Sungai Pinang sebanyak 68 orang, Samarinda Kota sebanyak 30 orang, Samarinda Seberang sebanyak 27 orang, Samarinda Utara sebanyak 67 orang dan Samarinda Ulu sebanyak 82.

Sedangkan Kecamatan Sambutan sebanyak 17 orang, Samarinda Ilir sebanyak 81 orang, Loa Janan Ilir sebanyak 36 orang, Palaran sebanyak 34, Sungai Kunjang sebanyak 125 dan lain-lain sebanyak 7 orang.

Acara ini mengambil tema “Dengan Peringatan Isra dan Miraj sebagai media Pencerahan Keimanan danKetaqwaan kepada Allah SWT menuju Insan Paripurna,” menghadirkan penceramah Dosen Pasca Sarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember Jawa Timur, Dr KH Abdullah Syamsul Arifin, M Hi.(yul/hmsprov)

Foto: Wakil Gubernur Kaltim H. Farid Wadjdy menyerahkan bantuan pada peringatan Isra dan Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW. (yuliawan/humasprov kaltim).

Berita Terkait