Jaga Persatuan Bangsa Nomor Satu

Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi (yuvita/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Momentum Festival Olahraga Rekreasi-Masyarakat Nasional (Fornas) V Kaltim Tahun 2019 di Benua Etam, Kaltim diharapkan bukan hanya menjadi ajang mengukir prestasi. Tetapi momentum mempererat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi ketika penutupan Fornas V mengatakan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia menjadi utama dalam pelaksanaan tersebut. Sehingga kedamaian dan kesejahteraan rakyat semakin baik.

"Event ini bukan gagah-gagahan untuk mencari prestasi. Tapi, bagaimana menyatukan semangat persatuan dan kesatuan bangsa," kata Hadi Mulyadi, di Hotel Harris Samarinda, Minggu (17/11/2019) malam.

Selain itu, bagi Hadi, prestasi memang perlu diraih. Tetapi, kesehatan dan kegembiraan adalah utama. Karena, even ini lebih mengutamakan kegembiraan.

Bahkan, panitia dan pemerintah daerah sudah menetapkan Three Success atau Tiga Sukses. Yakni, sukses penyelenggaraan dan kebugaran, sukses budaya dan pariwisata serta sukses ekonomi kerakyatan.

"Ingat ini bukan hanya simbol. Tapi, dari penyelenggaraan ini masyarakat dapat menerima manfaatnya. Yaitu kesejahteraan hingga peningkatan budaya dan pariwisata. Jadi, sebelum pulang silahkan habiskan uang semua untuk belanja di Samarinda," jelasnya.

Sedangkan untuk perolehan akhir medali Fornas V. Kaltim menempati posisi pertama dengan meraih medali 65 emas, 62 perak dan 90 perunggu. Kemudian kedua ditempati Jawa Timur 39 emas, 23 perak dan 18 perunggu. Tempat ketiga diraih Kalimantan Selatan dengan mengantongi 22 emas, 21 perak dan 16 perunggu.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait