Jajaran Korem 091/ASN Donor Darah

SAMARINDA - Setiap tetes darah yang disumbangkan tidak hanya dapat memberikan kesempatan hidup bagi yang menerima tetapi juga memberikan manfaat kesehatan bagi pendonor.
Demikian sambutan yang disampaikan Komandan Korem 091/ASN Brigjen TNI Gadang Pambudi pada kegiatan donor darah memperingati HUT ke-67 Persit Kartika Chandra Kirana dan HUT ke-49 Dharma Pertiwi di Aula Manunggal Korem 091/ASN, Senin (1/4).
Dia mengatakan donor darah merupakan kebajikan yang luhur untuk kepentingan sesama manusia dan kemanusiaan. Sebab setetes darah yang disumbangkan sangat berarti untuk menolong jiwa manusia.
"Darah yang didonorkan dengan tulus ikhlas, tanpa membeda-bedakan keyakinan, warna kulit, tingkat pendidikan, tingkat sosial, agama dan perbedaan-perbedaan lain," kata Gadang.
Tujuan pendonor darah hanya satu, yaitu menyelamatkan jiwa orang lain. Ini barangkali merupakan manifestasi yang paling nyata dari rasa kemanusiaan yang semurni-murninya.
Kita perlu terus mempertebal rasa perikemanusiaan dan tanggung jawab terhadap sesama manusia,  mengingat kita hidup dalam suatu keluarga besar, keluarga bangsa, bahkan keluarga umat manusia.
“Melalui kegiatan donor darah ini, saya mengharapkan tumbuhnya semangat dan kesadaran dalam diri kita masing-masing akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong antara sesama manusia," ujarnya.
Dalam kesempatan itu, Danrem berterimakasih  dan penghargaan kepada para pendonor, petugas PMI dan para dokter atas segala bantuan dan partisipasi dalam kegiatan tersebut.
Gadang Pambudi dan Kasrem Kolonel Inf Aminullah turut hadir sekaligus menyumbang darah. Selain itu hadir  pula  Komandan Kodim 0901/Samarinda, para Kasi Korem, para Kabalak, Komandan Yonif  611/Awang Long Mayor Inf Krido Pramono, sejumlah Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil.
Kegiatan yang terselenggara atas kerjasama Persit Kartika Chandra Kirana Koordinator Cabang Rem 091 PD VI/Mulawarman yang diketuai oleh Ny Linda Gadang Pambudi dengan Palang Merah Indonesia dan Detasemen Kesehatan Wilayah Samarinda, terkumpul 110 kantong darah. (sul/hmsprov).

 

Berita Terkait