Jalan Sehat HKN ke-54, Lebih Baik Jaga Kesehatan daripada Mengobati

Gubernur Isran Noor mengikuti kegiatan jalan sehat memperingati HKN ke 54 di Halaman Kantor Gubernur Kaltim. (jaya/humasprov kaltim)

SAMARINDA - Menjaga kesehatan lebih penting daripada mengobati ketika sakit. Karena itu, kesehatan hal utama yang harus dimiliki setiap manusia. Mewujudkan itu, Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor berpesan agar bersama-sama menjaga lingkungan sekitar agar tetap bersih dan menanam tanaman yang bermanfaat untuk kesehatan keluarga maupun orang lain.

"Semua itu dilakukan, bukan hanya untuk meningkatkan ekonomi kita, tetapi bagaimana menjaga kondisi tubuh kita agar tetap sehat. Artinya, menjaga kesehatan kita mulai dari keluarga sendiri," kata Isran Noor usai menghadiri dan melepas serta memberikan arahan jalan sehat memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 dan Hari Diabetes Sedunia 2018 di Kaltim yang dipusatkan di halaman Kantor Gubernur Kaltim, Minggu (11/11/2018).

Isran mengaku senang dan bangga hingga saat ini masyarakat Kaltim perlahan sadar bagaimana menerapkan prilaku hidup sehat. Isran mengajak, semua bersemangat dalam menjalankan prilaku hidup sehat sehari-hari. Contohnya, olahraga yang teratur, makan yang cukup dan istirahat yang cukup serta memiliki pikiran yang positif serta menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat.

"Inilah yang sedang dilaksanakan pemerintah dengan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas). Makanya, mari laksanakan gerakan tersebut. Dengan begitu masyarakat akan sehat dan bugar," jelasnya.

Momentum HKN ke 54 ini, diharapkan seluruh pemerintah kabupaten/kota juga turut mengampanyekan prilaku hidup sehat dengan melaksanakan program Germas, sehingga prilaku hidup sehat rakyat Kaltim semakin meningkat. Jajaran pemerintah pun harus memberikan contoh teladan dalam melaksanakan prilaku hidup sehat ini. "Jadi, sehat itu penting. Sehat kunci kesuksesan manusia," tegas Isran. 

Hadir kesempatan tersebut, Hj Noor Baiti Isran Noor, istri gubernur,  Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Setprov Kaltim M Sa'bani, Danrem 091 ASN Brigjen TNI H Irham Waroihan dan Kadis Kesehatan Kaltim Rini Retno Sukesi serta Kepala OPD di lingkungan Pemprov Kaltim serta ribuan peserta jalan sehat yang diikuti mahasiswa pendidikan kesehatan dan keperawatan se-Samarinda maupun manajemen rumah sakit se-Samarinda.

Gubernur Isran didampingi istri, Hj Noor Baiti Isran Noor melepas ribuan peserta jalan sehat di halaman Kantor Gubernur Kaltim yang sebelumnya melakukan senam bersama di halaman Kantor Gubernur Kaltim. Selain itu, Gubernur Isran Noor juga memberikan  doorprize dua tiket umroh bersama keluarga Gubernur dan istri. Kegiatan tersebut juga dirangkai bakti sosial dengan pemeriksaan kondisi kesehatan tubuh secara gratis. (jay/sul/ri/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation