Jalan Sehat HUT ke-61 Provinsi dan Kopri ke 46, Gubernur Ajak Bersama Wujudkan Kaltim Maju

Gubernur Awang Faroek Ishak dan Plt Sekprov Kaltim Meiliana bersama para warga penerima bantuan bencana di Samarinda. Penyerahan bantuan diserahkan di sela acara Jalan Sehat dalam rangka HUT ke-61 Provinsi Kalimantan Timur. (FAJAR/HUMASPROV)

 

SAMARINDA - Memperingati HUT ke-61 Provinsi Kaltim dan HUT ke-46 Korpri, Pemprov Kaltim bekerjasama dengan Kaltim Post dan Samarinda Pos gelar jalan sehat. Acara dipusatkan di Komplek Stadion Madya Sempaja Samarinda, Minggu (14/1). Memanfaatkan momentum jalan sehat tersebut, Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengajak semua pihak untuk dapat bersama mewujudkan Kaltim Maju 2018. Diharapkan, dengan usia provinsi yang semakin dewasa mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat dan keadilan bagi seluruh rakyat.

 

"Alhamdulillah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2009-2013 dan 2013-2018 terlaksana dengan baik. Diharapkan tahun terakhir ini benar-benar terwujud apa yang menjadi cita-cita kita bersama," kata Awang Faroek Ishak  didampingi Plt Sekprov Kaltim Hj Meiliana.

 

Awang mengatakan, penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kaltim sejak periode pertama hingga sekarang berjalan sukses. Mulai pembangunan infrastruktur, jalan, jembatan, bandara, pelabuhan, peningkatan kualitas SDM serta pemberdayaan masyarakat dan pelayanan kesehatan berjalan mulus. 

 

Momentum peringatan hari jadi tahun ini diharapkan dapat memberikan motivasi bagi rakyat Kaltim, khususnya jajaran pemerintahan agar dapat bekerja semakin keras mewujudkan kesejahteraan rakyat. "Apa yang belum tuntas, diharapkan segera diselesaikan. Apa yang sudah berhasil diharapkan dapat dipertahankan dan ditingkatkan. Terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Jika bisa mempermudah jangan mempersulit," tegasnya.

 

Selain itu, momentum HUT ke-46 Korpri hendaknya dapat memberikan semangat yang tinggi bagi para ASN, sehingga pelayanan terbaik bagi masyarakat betul-betul terwujud. Awang juga berharap momentum jalan sehat hendaknya dapat meningkatkan kesehatan jasmani masyarakat  agar dapat bekerja dengan baik sesuai bidang masing-masing. Awang juga mengajak masyarakat terus menjaga kondusifitas daerah. Apalagi tahun ini adalah tahun politik. 

 

Hadir dalam kesempatan tersebut, Plt Sekprov Hj Meiliana, sejumlah pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Kaltim dan tampak ribuan masyarakat hadir menyukseskan kegiatan tersebut. Gubernur Awang Faroek Ishak juga mencabut undian doorprize dan menyerahkan bantuan sembako bagi korban kebakaran di Samarinda melalui BPJS Samarinda. (jay/sul/humasprov)  

 

Berita Terkait