Jalan Sehat PGRI 2019, Wagub Harapkan Guru di Kaltim Sejahtera

Wagub Hadi Mulyadi bersama peserta Jalan Sehat PGRI.(rian/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi mengatakan pemerintah telah bertekad dan terus  mengupayakan banyak hal untuk percepatan pembangunan daerah. Diantaranya, bagaimana para guru semakin profesional dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

Termasuk berupaya meningkatkan kesejahteraan guru melalui pemberian tunjangan profesi dan tunjangan khusus yang sudah bersertifikat pendidik. Dirinya berharap proses pendidikan di Kaltim bisa tumbuh dan berkembang dengan baik tanpa mengalami hambatan.

"Memang tidak ada yang sempurna. Tapi kita akan perbaiki secara perlahan termasuk peningkatan kesejahteraan guru," katanya usai melepas Jalan Sehat Guru PGRI di Halaman GOR Segiri Samarinda, Sabtu (2/3).

Hadi berharap semoga APBD dan PAD Kaltim terus meningkat, sehingga hal-hal yang belum terwujud bisa direalisasikan. Hadi mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh guru atas dedikasi, komitmen, kerja keras, kerja ikhlas dan tulus dalam mencerdaskan anak bangsa.

"Kita semua mendoakan agar martabat guru semakin dijunjung tinggi ditandai meningkatnya profesionalisme dan kesejahteraan mereka," ujarnya.

Wagub berharap PGRI sebagai organisasi profesi dapat membangun solidaritas dan kesetiakawanan anggota.

PGRI juga harus mampu meningkatkan semangat anggota dan bisa berkolaborasi dengan pihak lain untuk berperan maksimal memuliakan guru serta meningkatkan kualitas pendidikan. “Termasuk menjadikan PGRI sebagai organisasi profesi guru yang kuat dan bermartabat," papar Hadi Mulyadi.(mar/her/yan/fat/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation