Jalan Sehat SMPN 2 Disambut Meriah

 

SAMARINDA - Hadir pada acara jalan sehat dalam rangka memperingati HUT ke-56 SMP Negeri 2 Samarinda, Sekprov Kaltim Dr H Rusmadi atau biasa disapa Cak Rus disambut meriah ribuan alumni dan pelajar. Kehadiran Cak Rus menjadi magnet tersendiri. Maklum, alumni SMPN 2 tahun 1977 itu sekarang menduduki jabatan tertinggi dalam struktur aparatur sipil negara (ASN) di Kaltim.

 

Mengenyam pendidikan di SMPN 2 sejak 1975, Cak Rus lulus pada 1977. Banyak cerita mengesankan saat Ia masih duduk di bangku SMPN 2. Salah satunya ketika menjadi anggota Pramuka. "Alhamdulillah masih bisa berkumpul bersama para alumni. Semoga silaturrahim dan dirangkai jalan sehat ini dapat menjadi motivasi dalam membangun SMP Negeri 2 yang semakin baik. Adapun kenangan yang berkesan selama di sekolah ini adalah saat menjadi anggota Pramuka," kata Rusmadi usai melepas jalan sehat dipusatkan di SMP Negeri 2 Samarinda, Jalan Ahmad Dahlan Samarinda, Minggu (6/8).

 

Rusmadi mengatakan kesan di pramuka ketika itu tidak pernah terlupakan. Saat itu dengan seluruh anggota Pramuka ingin membuat balon terbang yang akan diterbangkan di Gunung Steleng. Sesampainya di Gunung Steleng balon terbangnya 'ogah' terbang. Segala upaya dilakukan agar untuk membuat sang balon mengudara. Tapi gagal maning, gagal maning. Rusmadi dan kawan-kawannya kala itu hanya bisa terduduk sembari menertawakan kegagalan mereka.

 

Rusmadi juga mengungkapkan pelajaran favoritnya adalah aljabar atau sekarang matematika. Suka karena tingkat kesulitannya. Sedangkan guru favorit Rusmadi kecil adalah Arsuni. "Beliau guru agama dan sangat baik," (jay/sul/ri/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation