Jambore Tagana Siap Pecahkan Rekor MURI

 

SAMARINDA - Taruna Siaga Bencana (Tagana) se-Indonesia tahun ini siap memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dalam rangka kegiatan Bakti Sosial dan Jambore Tagana yang dipusatkan di Pantai Lamaru Balikpapan, 15-18 September 2016.

Rekor yang rencananya dipecahkan adalah pengibaran bendera Tagana berukuran 25x45 meter pada puncak kegiatan Bakti Sosial dan Jambore Tagana 2016 di Balikpapan.   “Peserta yang hadir diperkirakan mencapai 1.000 orang, terdiri dari perwakilan 34 provinsi se-Indonesia, serta perwakilan dari Negara ASEAN plus Asia Timur, yakni Korea Selatan, Jepang dan China. Kami yakin, kegiatan Tagana tahun ini dapat memecahkan rekor MURI,” kata Kepala Dinas Sosial Kaltim Siti Rusmalia Idrus di Samarinda, Kamis (1/9).

Kegiatan tersebut rencana akan dihadiri Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak serta Perwakilan MURI.  Diharapkan melalui kegiatan ini gerakan Tagana di masyarakat akan semakin baik.

 “Kami harap bukan hanya rekor, tetapi ke depan langkah dan aksi nyata yang dilakukan Tagana selalu melayani masyarakat dengan sigap, sehingga masyarakat terlayani dengan baik, khususnya saat terjadi bencana maupun saat digelar kegiatan bakti sosial,” jelasnya. (jay/sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation