Jangan Berhenti Berdoa

Ist

Gema takbir yang berkumandang di hari raya Idulftri 1441 H, Minggu (24/5/2020) mengalirkan asa membahagiakan. Dua belas pasien positif Covid-19 di Kaltim dinyatakan sembuh. 

Mereka adalah 10 pasien dari Kutai Kartanegara, dan masing-masing 1 pasien dari Kutai Timur dan Berau.

"Kabar ini membuat kita semakin optimis. Bahwa pasien Covid-19 bisa disembuhkan.  Catatan berikutnya, positif Covid-19 jangan kita tambah lagi," kata Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaltim H Nazrin, Senin (25/5/2020).

Dengan tambahan 12 pasien, maka total pasien Covid-19 yang sembuh menjadi 117 orang. Di hari yang sama, terdapat penambahan 2 kasus positif. Dengan tambahan itu, maka jumlah orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kaltim mencapai 276 orang. 

Dari jumlah yang terkonfirmasi itu, pasien yang dirawat hanya tinggal 156 pasien. Karena 117 sudah dinyatakan sembuh dan 3 meninggal dunia.

"Kurva pasien sembuh dan yang masih dirawat sudah semakin dekat. Rekan-rekan medis akan terus berjuang sampai posisi pasien dirawat menjadi nol dan yang sembuh mencapai seratus persen. Karena itu, jangan pernah berhenti berdoa, dan patuhi protokol kesehatan Covid-19," pinta Nazrin yang juga dipercaya menjadi Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim itu.

Dilaporkan, meski dalam suasana lebaran, para petugas dan relawan di semua daerah tetap tidak mengendurkan pengawasan dan penjagaan penyebaran Covid-19 di posko masing-masing.

"Petugas dan relawan tetap bertugas secara bergantian. Kita tidak ingin lengah. Jangan lagi ada penambahan, apalagi penyebaran," tutup Nazrin. (sul)

Berita Terkait
Government Public Relation