Jangan Galau Terkait Eselonisasi

SAMARINDA -  Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Provinsi Kaltim HM Sa'bani mengimbau pejabat eselon III dan IV jangan merasa khawatir, cemas atau galau terkait masalah eselonisasi yang akan diterapkan Pemerintah Pusat.

Menurut dia, hingga Desember 2019 ini, sesuai surat edaran terakhir mengenai eselonisasi III dan IV sebagian besar tidak jadi dihapuskan.

"Jadi ada beberapa titik saja untuk Eselon IV yang memang bisa difungsionalkan, khususnya di bidang perizinan dan pelayanan langsung. Selain itu, masih dipertahankan," kata Sa'bani di Kantor Gubernur Kaltim, baru-baru ini.

Namun demikian, Pemprov tetap menunggu kebijakan selanjutnya. Apakah ada perubahan atau tidak, terkait kebijakan penghapusan eselonisasi III dan IV.

Hal ini, karena ada berbagai perbedaan pendapat di tingkat pusat. Sehingga belum ada regulasi yang pasti untuk digunakan. 

"Yang jelas, kita akan evaluasi eselonisasi yang dapat difungsionalkan. Karena itu, kami berharap tidak ada lagi kegelisahan, cemas atau galau terkait perspektif  ini ke depan. Karena hingga saat ini belum ada penegasan terkait masalah tersebut. Kita tunggu di bulan-bulan selanjutnya," jelasnya.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait