Jauhar Buka Pertemuan Pelaksanaan EKPPD

Jauhar Efendi membuka pertemuan pelaksanaan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) (rian/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Mewakili Gubernur Kaltim, Pelaksana Tugas Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Jauhar Efendi membuka pertemuan pelaksanaan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD), di ruang rapat Tepian I lantai II Kantor Gubernur Kaltim, Samarinda, Kamis (26/09/2019).

Jauhar Efendi mengatakan pentingnya penyampaian LPPD ditingkat provinsi dan kabupaten/kota guna menentukan kualitas penyelenggaraan pemerintahan di daerah.

Untuk itu, seluruh perangkat daerah lingkup provinsi dan kabupaten/kota harus terus berkoordinasi dan bekerjasama agar pelaporan kinerja pemerintahan sesuai indikator kinerja kunci (IKK) yang telah ditetapkan Kementerian Dalam Negeri.

“Semoga dengan pertemuan ini rangking kita bisa naik. Daerah juga menentukan, karena jika kabupaten dan kota nilainya bagus akan mempengaruhi nilai untuk provinsi,” kata Jauhar.

Sementara, Direktur Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah Ditjen Otda Kemendagri Drajat Wisnu Setyawan mengungkapkan informasi terkait penyelenggaraan pemerintahan daerah (LPPD 2018) yang telah disampaikan ke Kemendagri wajib di evaluasi. Untuk itu, Tim Nasional turun ke daerah-daerah sejak Januari hingga Desember 2019 nanti.

“Kita sudah melakukan monitoring, bimtek dan saat ini tahapan evaluasi dan klarifikasi. Setelah selesai dilakukan konsolidasi dan pemeringkatan akhir sampai Desember 2019. Pada April 2020 akan diumumkan penerima Satya Lencana maupun Parasamya Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD),” jelas Drajat.

Tampak hadir Asisten Pemerintahan kabupaten dan kota se Kaltim, kepala dan perwakilan perangkat daerah lingkup Pemprov Kaltim diantaranya Plt Kepala Biro Pemerintahan Setdaprov Kaltim, Kepala Dinas Perhubungan Salman Lumoindong dan Kepala Balitbangda Eddy Kuswadi. (her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation