Jauhar Hadiri Sertijab Kalapas Samarinda

dok.humaskaltim

SAMARINDA - Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Pemerintahan dan Kesra Serdaprov Kaltim Moh Jauhar Effendi mewakili Gubernur Kaltim menghadiri serah terima jabatan (sertijab) dan pisah sambut Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Samarinda, dari Mokhamad Iksan kepada Mohammad IIham Agung Setyawan.

Jauhar Effendi atas nama pemerintah dan masyarakat mengapresiasi Kalapas Kelas IIA (Mokhamad Iksan) yang telah bekerja keras melakukan pembinaan dan bimbingan kepada warga binaan dengan baik.

"Termasuk kerja sama dan koordinasi dengan Pemprov Kaltim maupun lembaga vertikal lainnya terus ditingkatkan oleh Kelapas yang baru," kata Jauhar Effendi, dilapangan Lapas Kelas IIA Samarinda, Selasa (14/1/2020).

Jauhar juga mendoakan Kalapas lama maupun Kalapas baru, bisa lebih sukses lagi kariernya dan bisa bekerja keras lagi, sehingga jumlah penghuni Lapas makin lama semakin berkurang.

"Bukan semakin bertambah tapi makin berkurang. Tentu tugas dan tanggung jawab ini tidak ringan. Apalagi para penghuni Lapas adalah mayoritas penguna dan pengedar Narkoba," pesan Jauhar Effendi.

Mokhamad Iksan bertugas di Lapas Kelas IIA Samarinda selama 3 tahun 14 hari, pindah ke Lapas Narkotika Bayur Samarinda. Sementara, Moh Ilham Agung Setyawan sebelumnya menjabat Kalapas Kelas IIB Hilina'a Kota Gunungsitoli Provinsi Sumatera Utara.

Tampak hadir Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kaltim, Wakil Bupati PPU, anggota DPRD Samarinda, Ketua Pengadilan Negeri Samarinda. (mar/her/yans/humasprov kaltim)

Berita Terkait