Jauhari Johan dan Triyaningsih Juara

SAMARINDA – Dua pelari nasional, Jauhari Johan dan Triyaningsih kembali menjadi yang tercepat pada Lomba Lari Gubernur Kaltim 10 K, Minggu pagi (17/2). Jauhari Johan dari Sumatera Selatan berhasil membukukan cacatan waktu 31 menit 11 detik sedangkan Triyaningsih dari Jawa Tengah mencatatkan waktu 35 menit 03 detik.   


Gubernur Kaltim 10 K tahun ini merupakan gelaran keempat  dalam rangka memeriahkan HUT Provinsi Kaltim Ke 56. Lomba ini terbagi dalam kategori atlet elit nasional, kategori umum dan kategori pelajar, putra maupun putri.


Wakil Gubernur Kaltim, H  Farid Wadjdy yang menembakkan pistol tanda start mengatakan lomba lari ini diharapkan dapat menjadi ajang untuk mengukir prestasi dan mencari bibit-bibit atlet baru baik nasional maupun dari Kaltim.  Wagub juga mengucapkan selamat datang kepada atlet-atlet  yang datang dari luar Kaltim dan atlet yang datang dari luar Samarinda yang berasal dari 14 kabupaten/kota di Kaltim.


Ketua Panitia, H. Sigit Muryono menjelaskan peserta yang mendaftar dan teregistrasi sebanyak 2.309 atlet, terdiri dari kategori pelajar putra 578 atlet, pelajar putri 235, peserta umum putra 957,   kategori umum putri 514 dan atlet elit nasional sebanyak 25 orang yang terdiri dari  12   elit putra dan  13 atlet putri.


Sementara itu, selain Jauhari Johan dan Triyaningsih di kategori elit nasional,  kategori umum putra juara pertama dimenangi oleh Mohammad Ishari dari TNI AD Jabar dengan catatan waktu 33 menit 14 detik dan di kelompok putri dimenangkan oleh Feri Subnafeuw dari Dispora Kaltim dengan catatan waktu 38 menit 21 detik.


Sedangkan untuk kategori pelajar putra dimenangkan oleh Dasmin dari Sekolah Olahraga Internasional (SKOI) Kaltim dengan catatan waktu 36 menit 34 detik. Untuk kelompok pelajar putri dimenangkan oleh Rara Fitrianita dari Kota Tenggarong Kutai Kartanegara dengan waktu 43 menit 14 detik. (yul/hmsprov)
 

Berita Terkait