Jauhkan Kaltim dari Bencana

Jauhkan Kaltim dari Bencana

 

SAMARINDA - Puluhan ribu umat muslim menghadiri kegiatan "Kaltim Bershalawat" yang dilaksanakan di Stadion Madya Sempaja Samarinda. Acara yang digagas Bank Pembangunan Daerah (BPD) atau Bank Kaltim itu digelar dalam rangka memperingati HUT BPD yang ke-50. Kaltim Bershalawat yang dipimpin Habib Syekh bin Abdul Qadir Assegaf, malam itu berlangsung sangat hikmad dan khusyuk.

Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak dalam kesempatan tersebut mengajak masyarakat untuk berdoa bersama agar Kaltim jauh dari bencana, khususnya bencana asap yang merupakan akibat dari kebakaran hutan dan lahan serta musim kemarau.

“Saat ini daerah kita sedang dilanda bencana asap. Karena itu, saya mengajak, sembari kita berdoa agar bencana ini cepat berakhir dan kita semua bisa menjalani aktivitas seperti biasa. Semoga dengan Kaltim Bershalawat kita selalu ingat dengan Yang Maha Kuasa, Allah SWT,” kata Awang Faroek Ishak saat memberikan arahan di hadapan puluhan ribu masyarakat di lapangan sepakbola Stadion Madya Sempaja Samarinda, Kamis malam (15/10).

Dengan kegiatan ini, diharapkan kehidupan rakyat Kaltim ke depan semakin sejahtera. Meski demikian, masyarakat diminta untuk selalu bersyukur atas apa yang telah dilakukan pemerintah saat ini. Pembangunan di berbagai bidang telah dilakukan.

Khusus di bidang perbankan, menurut Gubernur, BPD Kaltim telah membuktikan mampu mewujudkan perekonomian yang semakin baik di daerah. Ke depan BPD tetap diminta untuk dapat melanjutkan program yang sudah berjalan dan terus berinovasi untuk hal-hal yang lebih baik lagi.

“Dengan kita semakin bersyukur, terutama dengan kegiatan ini insyaallah kehidupan masyarakat Kaltim ke depan akan semakin baik,” tambah Gubernur.

Tujuan pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah adalah mensejahterakan rakyat dengan ridhoi Allah SWT. Awang juga mengucapkan terimakasih kepada Habib Syekh bin Abdul Qadir Assegaf dan Habib Husein bin Alwi bin Aqil dari Probolinggo yang bersedia hadir pada acara Kaltim Bershalawat.

“Semoga apa yang dicita-citakan masyarakat Kaltim dapat terwujud, yakni menjadi Kaltim yang maju dan sejahtera,” harap Awang.

Kegiatan Kaltim Bershalawat ini sengaja digelar di Stadion Madya Sempaja dengan tujuan agar kapasitas tampung jamaah akan lebih besar. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi membludaknya jamaah untuk bershalawat dalam panduan Habib Syekh bin Abdul Qadir Assegaf. Benar saja, jamaah yang hadir malam itu mencapai puluhan ribu sehingga pemilihan tempat acara ini sangat tepat.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Kaltim Zainuddin Fanani mengatakan kegiatan ini merupakan yang kedua,  setelah sebelumnya dilaksanakan di Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center Samarinda. Diharapkan tahun depan BPD dapat melaksanakan kegiatan yang sama di tempat yang sama.

“Semua ini sebagai rasa syukur jajaran BPD Kaltim atas prestasi yang telah dicapai. Karena itu, diharapkan dengan kegiatan ini BPD Kaltim semakin dekat dan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat, sehingga kesejahteraan masyarakat semakin baik,” jelasnya.

Jamaah yang hadir dalam kesempatan tersebut dari berbagai daerah, mulai dari Paser, Panajam Paser Utara (PPU), Balikpapan, Bontang, Kutai Kartanegara dan Samarinda. (jay/sul/hmsprov)

Berita Terkait