Jelang Musrenbang Kaltim 2015 Menteri PPN Dipastikan Hadir

Jelang Musrenbang Kaltim 2015 Menteri PPN Dipastikan Hadir

 

SAMARINDA - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Adrinof Chaniago dipastikan hadir pada Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang digelar di Convention Hall Samarinda 1-2 Maret 2015.

Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak minta seluruh Kepala SKPD di lingkungan Pemprov Kaltim hadir dan menyimak apa yang akan disampaikan Menteri PPN. Karena, pemerintah pusat telah memastikan Kaltim mendapatkan dukungan mencapai 90 persen dari rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) 2015-2018, baik infrastruktur maupun peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Dukungan ini diberikan karena RPJMD Kaltim dinilai sejalan dengan rencana pembangunan jangka menengah nasional (RPJMN) 2014-2019.

“Pemerintah pusat merespon sangat baik apa yang telah kita usulkan. Karena itu, ketika Musrenbang nanti, seluruh Kepala SKPD wajib menyimak betul-betul apa yang disampaikan Adrinof Chaniago. Jadi, seluruh SKPD harus buka mata dan buka telinga, sehingga betul-betul mengetahui apa yang disampaikan pemerintah pusat terhadap perencanaan pembangunan daerah ini,” kata Awang Faroek Ishak saat gladi resik di Convention Hall Samarinda, Senin (30/3).

Hal ini disampaikan Awang Faroek Ishak, karena pemerintah pusat sangat mengapresiasi apa yang direncanakan Pemprov Kaltim. Bahkan, Kaltim patut menjadi contoh bagi pemerintah daerah yang lain agar memiliki visi dan misi yang bagus dan segera menyampaikan ke Bappenas.

Awang mengatakan, Kementerian PPN dan Bappenas telah melihat dan menyimak rencana pembangunan yang dilakukan Pemprov Kaltim. Karena itu, pemerintah pusat melalui Kementerian PPN dan Bappenas mengundang Pemprov Kaltim untuk menyampaikan program perencanaan pembangunan yang telah disusun.

“Pemerintah pusat sangat responsif terhadap program yang disampaikan Pemprov Kaltim. Kali ini, kita undang mereka untuk memberikan arahan dan menyampaikan paparan tentang perencanaan pemerintah pusat dalam pembangunan pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla,” jelasnya.

Selain itu, ketika gladi resik Gubernur Kaltim juga melakukan simulasi tentang rencana soft opening Convention Hall dan Pembukaan Musrenbang Kaltim 2015. Tampak Gubernur Kaltim didampingi Plt Sekprov Kaltim Rusmadi, Asisten Bidang Pemerintahan Aji Sayid Fatur Rahman, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setprov Kaltim M Sa’bani, Asisten Bidang Administrasi Umum Setprov Kaltim Meiliana serta Kepala SKPD di lingkungan Pemprov Kaltim dan jajaran staf di lingkungan Badan Narkotika Nasional Provinsi Kaltim. (jay/sul/es/hmsprov)

/////Foto: Gubernur Dr H Awang Faroek Ishak didampingi Plt Sekprov Kaltim Rusmadi, saat simulasi pelaksanaan Musrenbang 2015. (jaya/humasprov)

Berita Terkait