Jelang Pilgub Kaltim, Meiliana : Jangan Mudah Berselisih Paham

 

SAMARINDA – Menjelang  penyelenggaran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim (Pilgub) Kaltim, Plt   Sekretaris Provinsi Kaltim Dr Hj Meiliana mengimbau agar masyarakat khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak mudah berselisih paham. Meiliana mengatakan, kebersamaan dan sifat toleransi serta netralitas ASN yang selama ini sudah terjalin dan terbangun dengan semangat korps, hendaknya terus dijaga bahkan ditingkatkan terutama saat-saat menjelang Pilgub Kaltim yang sekarang sudah memasuki tahapan masa kampanye pasangan calon.

 

"Perbedaan pendapat dan pilihan tidak harus membuat ASN mudah berselisih paham, apalagi sampai bertengkar.  Kita sudah berhasil membangun semangat kebersamaan dan toleransi yang baik. Ini harus kita jaga, jangan bertengkar karena itu tidak produktif," jelasnya Meiliana. Apabila  ada ASN melakukan hal-hal yang kontraproduktif maka hanya akan mengakibatkan menurunnya kinerja yang dapat merugikan semua pihak. Sudah  sepantasnya  ASN selaku aparatur pemerintah dan pelayan masyarakat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

 

Selain itu, hidup berdemokrasi adalah bagaimana masing-masing pihak saling menghargai perbedaan pendapat dan pandangan untuk membangun kebersamaan.  Bukan sebaliknya menjadikan perbedaan sebagai dasar perselisihan dan pertengkaran. Diakuinya, selama ini masyarakat Kaltim  telah teruji dan mampu membuktikan  penyelenggaraan demokrasi dengan cara-cara yang matang dan dewasa dalam kondisi baik, sukses serta aman dan damai.

 

Menurut Meiliana banyak daerah bahkan negara lain yang tidak berhasil bahkan gagal dalam penyelenggaraan demokrasi karena tidak pandai mengendalikan hawa nafsu dan mudah berselisih paham akhirnya bertengkar sesama anak bangsa. "Kita patut bersyukur walaupun tetap semangat dan  tetap menjalin persahabatan.  Jangan pernah mudah dipancing isu-isu dari orang yang tidak bertanggungjawab, tetapi mari kita tetap kompak untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan," pesan Meiliana. (mar/sul/humasprov)

Berita Terkait