Jembatan Muara Teluk Lerong Diresmikan

SAMARINDA - Setelah dikerjakan sejak 2013 lalu, Jembatan Muara Teluk Lerong  akhirnya bisa digunakan. Rencananya, jembatan yang dibangun di samping Jembatan Stres di simpang Jalan Slamet Riyadi, Jalan RE Martadinata dan Jalan Antasari tersebut akan diresmikan penggunaannya oleh Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak, Kamis (28/1), hari ini.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kaltim HM Taufik Fauzi menjelaskan proyek jembatan ini secara keseluruhan menelan anggaran Rp68 miliar. Kehadiran jembatan ini sangat diharapkan dapat mengurai salah satu titik kemacetan di ibukota provinsi Kalimantan Timur tersebut.

"Alhamdulillah, pembangunan Jembatan Muara Teluk Lerong sudah bisa kita selesaikan. Pak Gubernur sangat berharap, kemacetan di Jembatan Stres bisa segera diatasi setelah dioperasikannya Jembatan Muara Teluk Lerong ini," kata Taufik Fauzi, Rabu (27/1).

Kehadiran jembatan ini diharapkan dapat mengurai kemacetan yang kerap terjadi pada pagi, siang dan sore hari. Apalagi bagi masyarakat yang akan pergi ke luar daerah melalui Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan.Pembangunan jembatan ini dibiayai menggunakan APBD Provinsi Kaltim. (sul/es/hmsprov)

Berita Terkait