JIK Dibuka Menteri PAN RB

SAMARINDA – Lembaga Administrasi Negara melalui Pusat Kajian Pendidikan Pelatihan Aparatur (PKP2A) III Lembaga Administrasi Negara (LAN) Kaltim bersama Forum Komunikasi Badan Pendidikan Pelatihan (Bandiklat)/Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) se-Kalimantan kembali menggelar Jambore Inovasi Kalimantan (JIK) 2018.

Terkait gelaran tahunan LAN itu diungkapkan Kepala PKP2A III LAN Samarinda Mariman Darto saat konferensi pers di Ruang Mini Theater PKP2A III LAN Samarinda, Jumat (5/10).

JIK kali ini menurut dia, digelar di Pontianak Kalimantan Barat (Kalbar) dan dihadiri serta dibuka langsung Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi Syafrudin. “Setelah sukses penyelenggaraan JIK di Tanjung Selor Kalimantan Utara pada 2016 dan Kalimantan Selatan tahun 2017, tahun ini kita gelar di Pontianak Kalbar,” katanya.

JIK ujarnya, merupakan kolaborasi antara LAN RI dengan BPSDM wilayah Kalimantan guna menumbuhkembangkan dan memperbesar gelombang serta membangun komunitas inovasi.

Selain itu, JIK menjadi ajang bertemunya para inovator sektor publik untuk berbagi, berkolaborasi dan mendiseminasikan ide-ide kreatif dan inovatif.

Bahkan, momen tersebut menjadi forum replikasi inovasi di wilayah Kalimantan sebagai upaya untuk mendifusikan (adopsi) inovasi secara merata di regional Kalimantan. “JIK mencoba untuk merangkai dan mendokumentasikan inovasi-inovasi terbaik yang dilakukan alumni Diklat kepemimpinan, instansi pemerintah maupun ASN,” jelasnya.

Ditambahkannya, Menteri PAN-RB dan Kepala LAN akan hadir membuka secara resmi dirangkai penganugerahan Inagara Awards 2018 kepada finalis Sinopadik 2018. JIK diikuti 15 dari 100 peserta yang lulus evaluasi dan visitasi yang diselenggarakan selama lima hari (9-13 Oktober) bertempat di Rumah Adat Radakng Pontianak Kalbar. (yans/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation