Jokowi Direncanakan Buka Fornas V

SAMARINDA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan hadir dan membuka Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) V yang akan dilaksanakan pada 13-17 November 2019. Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Hadi Mulyadi mengatakan kedatangan Presiden Jokowi harus disiapkan sejak dini, sehingga pelaksanaan berjalan baik dan sukses.

"Sesuai informasi Dispora, Presiden Jokowi direncanakan hadir dan membuka pelaksanaan ini. Karena itu, persiapan harus terus dilakukan. Termasuk alokasi anggaran keuangan harus diperhatikan, harus tertib administrasi dan perencanaannya baik," kata Hadi Mulyadi di Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (1/8/2019).

Hadi berpesan agar semua pihak bisa bersama-sama menyukseskan pelaksanaan tersebut. Karena, even ini tidak sedikit mendatangkan peserta. Diperkirakan  sekitar 15.000 peserta akan kumpul di Bumi Etam Kaltim, tepatnya di Samarinda.

Karena itu, Hadi mengajak seluruh perangkat daerah (PD) dapat membantu pelaksanaan ini agar peserta merasa terlayani dengan baik dan kembali dengan kenangan yang manis. "Semoga pelaksanaan ini berlangsung sukses. Sukses pelaksanaan, sukses perekonomian dan sukses prestasi," jelasnya.

Sementara Kepala Dispora Kaltim M Syirajuddin mengungkapkan rencana kehadiran Presiden Jokowi akan hadir, ketika rapat di Gedung Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia Nasional (Forminas) di Jakarta, Jumat 26 Juli 2019. (jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait