Kalimantan Timur
Jokowi Kuker ke Benua Etam


BALIKPAAPAN - Rabu, 17 Desember 2019. Hari ini sejarah  kembali ditorehkan di Benua Etam. Jokowi melakukan serangkaian kunjungan Kerja dengan agenda utama hari ini meresmikan Tol Balikpapan- Samarinda (yang dikenal dengan Tol Balsam) di pintu Tol Samboja ( KM 33/ 38 ),  dan meninjau calon IKN di Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara.

Kedatangan orang nomor satu di negara ini disambut oleh Gubernur Kaltim Isran Noor, bersama Ketua DPDR Prov Kaltim HM Makmur HAPK, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto dan Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono.

Tak lebih 10 menit setelah rehat sejenak di ruang VIP Launge Bandara SAMS Balikpapan Jokowi beserta rombongan beranjak ke rumah makan yang berada tak jauh dari Bandara. Sejumlah tokoh masyarakat termasuk Walikota Balikpapan Rizal Efendi siap menunggu untuk berbincang singkat sembari makan siang bersama.

Bersama Jokowi nampak Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Menteri yang juga telah hadir dan telah bermalam di Benua Etam, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutansn Siti Nurbaya,  Menteri PU dan Perumahan Rakyat  Basuki Hadimuljono, Menteri ATR Sofjan Jalil.(inni/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait